Saturday, 25 November 2017

Persija Ditekuk Barito Putra 1-0

Minggu, 6 Agustus 2017 — 21:56 WIB
liga gojek traveloka

BANJARMASIN (Pos Kota) – Persija Jakarta ditekuk tuan rumah Barito Putra 0-1 pada lanjutan Liga 1, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (6/8).

Gol semata wayang Barito Putra diciptakan Muhammad Rifqi Pora pada menit ke-57. Dengan kemenangan ini, Barito Putra merangkak ke peringkat ke-7 dengan nilai 27 setelah 18 kali main. Persija masih berada ada di atas Barito Putra yakni di peringkat ke-6, nilai 28 dengan 18 kali main.

Begitu wasit Oki Dwi Putra Senjaya meniup pluit bertanda dimulai babak pertama, Macan Kemayoran yang menjadi tim tamu langsung bermain terbuka.

Dalam beberapa kesempatan di menit awal sejumlah peluang mampu dihasilkan, seperti menit 11, umpan Michael Orah nyaris berbuah gol jika saja mampu dimanfaatkan Bambang Pamungkas.
Barito makin panas memasuki pertengahan babak pertama. Sebuah peluang muncul setelah Barito mendapatkan hadiah tendangan bebas pada menit 27. Sayang, tendangan Matias Cordoba jauh dari gawang.

Peluang kembali tercipta pada Barito menit 32. Sayang, tendangan Paulo Sitanggang dapat ditangkap kiper Persija, Andritany. Sampai turun minum, skor 0-0 tak berubah.

BERMAIN TERBUKA

Pada babak kedua, kedua tim langsung bermain terbuka. Keinginan untuk meraih poin penuh membuat kedua tim saling jual beli serangan. Melalui bola mati yang ditendang Matias mengarah ke depan gawang, langsung di sundul Douglas Packer, namun mampu diblok kiper Persija Andritany, tapi jatuh di depan Muhammad Rifqi yang langsung merobek gawang Macan Kemayoran.

Tertinggal 0-1 membuat Persjia mencoba bangkit. Beberapa kali mendapat kans ke gawang tim yang diawaki Jacksen F Tiago namun selalu saja gagal.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Persija Stefano Cugurra mengganti Bambang Pamungkas dengan Rudi Widodo. Menit ke-71 Persija mendapat peluang lagi lewat bola mati yang tidak terlalu jauh kotak penalti, namun tidak mampu dimanfaatkan secara maksimal.

Unggul 1-0 Barito Putra pun sengaja memperlambat tempo bermainan, bahkan tak jarang senagja mengulur-ulur waktu. Hal ini membuat pemain Persjia semkain frustasi. Sampai akhir pertandingan papan skor pun tak berubah 1-0 untuk Barito Putra.

PERSIBA MENANG
Di laga lainnya yang digelar di Stadion Parikesit, Balikpapan, selah paceklik kemenangan begitu lama, Persiba Balikpapan akhirnya memetik kemenangan dengan mengalahkan Perseru Seru dengan skor 2-1. (rizal/ds)