Saturday, 20 January 2018

Kawasan Taman BMW Dibangun Trotoar

Selasa, 8 Agustus 2017 — 12:42 WIB
Sejumlah petugas sedang membangun akses pejalan kaki di sepanjang sisi barat Taman BMW. (wandi)

Sejumlah petugas sedang membangun akses pejalan kaki di sepanjang sisi barat Taman BMW. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, membangun pedestrian di Sisi Timur dan Sisi Barat Taman Bersih, Manusiawi dan Wibawa (BMW), Papanggo, Jakarta Utara.

Pembuatan trotoar dilakukan karena di kawasan tersebut selama ini tidak ada sehingga warga yang terkadang harus melintas dipinggir jalanan dan sangat rawan terjadi kecelakaan.

“Pedestrian yang dibangun lebarnya mencapai kurang lebih tiga meter, panjangnya lebih dari satu kilometer. Ini kami lakukan dengan tujuan memberikan keselamatan bagi warga terutama pejalan kaki,” jelas Kasi Jalan dan Jembatan, Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Ujang Rohayi.

Menurutnya, pedestrian ini juga diberikan ruangan khusus untuk ditanami pohon. Ini sengaja dilakukan selain untuk penghijauan juga untuk membuat kawasan menjadi adem sehingga membuat pejalan kaki akan merasa aman dan nyaman.

Pembangunan pedestrian ini sudah dilakukan sejak satu bulan lalu dan ditargetkan selesai sebelum 17 Agustus 2017 akan selesai. “Untuk yang sisi timur target selesai sebelum 17 AGustus. “Kami mengerahkan 45 orang tim Satgas Bina Marga agar selesai sebelum 17 Agustus,” tandasnya.

Sementara, Kasudin Kehutanan Jakarta Utara, Muhammad Iqbal mengatakan, untuk memperindah estitika kota, pedestrian yang akan ditanaman pohon baik di sisi barat dan timur bisa antara 200 sampai 300 pohon tergantung permintaan dari Sudin Bina Marga.

“Pohon yang akan kami tanam di lokasi tersebut yakni trembesi atau mahoni. Jumlah pohon disesuaikan permintaan dari Sudin Bina Marga,”kata Muhammad Iqbal.
(wandi/sir)