Wednesday, 21 November 2018

Ketika Ramos Tidak Lagi Respek Kepada Mourinho

Selasa, 8 Agustus 2017 — 7:05 WIB
Sergi Ramos (reuters)

Sergi Ramos (reuters)

MAKEDONIA– Jelang Real Madrid melawan Manchester United yang akan di gelar di Skopje, Makedonia Rabu (9/8) dini hari WIB, kedua klub sudah menabuh perang.

Real Madrid dan MU akan memperebutkan Piala Super yaitu tim yang jadi juara Liga Champion (Madrid) dan juara Liga Europa (MU).

Jose Mourinho mengatakan Gareth Bale akan diboyong ke Old Tafford, hal ini membuat geram Sergio Ramos sang kapten El Real.

Meski keduanya pernah bekerjasama saat Mourinho jadi pelatih Los Blancos, rupanya itu tidak membuat Ramos respek kepada manajer asal Portugal itu.

Bahkan sepertinya ketika Mou meninggalkan Bernabeu beberapa waktu lalu, kedunya terlibat friksi.

Jika dulu Ramos menyanjung Mourinho, kini sang kapten Los Blancos tersebut memberikan opini soal perbedaan Mou dengan Zidane , pelatih Madrid sekarang.
Sikap kalem Zinedine Zidane di ruang ganti diyakini Sergio Ramos membantu Real Madrid meraih sukses lebih besar ketimbang saat masih diarsiteki Jose Mourinho.

Mourinho, yang dikenal jago dalam mind games di sesi konferensi pers jelang duel penting, baru-baru ini dengan mengatakan United siap memboyong Gareth Bale jika pemain Wales tersebut tak dibutuhkan lagi di Bernabeu.
Ramos dimintai pendapatnya untuk membandingkan Mourinho dan Zidane — yang membawa Si Putih juara Liga Champions dua musim beruntun, plus titel La Liga untuk pertama kali dalam lima tahun.

“Pandangan saya adalah ketika sebuah tim memiliki perubahan pelatih, setiap pelatih berbeda karena sistem, taktik, dan kepribadian mereka,” kata Ramos.

“Satu pelatih tidak harus lebih baik dari yang lain. Mereka hanya berbeda.

“Zizou sangat bagus dalam memahami ruang ganti kami sebagai mantan pemain. Mungkin itulah yang memberinya keuntungan.

Jose Mourinho manager MU (reuters)

“Seseorang dapat melihat perbedaan. Saya percaya keduanya pelatih hebat. Kami beruntung hidup di momen bersejarah ini bersama Zizou.”

Namun Ramos mendinginkan anggapan Mourinho berperan dalam kariernya saat ia beralih dari bek kanan menjadi bek tengah.

“Saya tak berpikir itu mengubah karier saya. Mourinho hanya pelatih lain yang bekerja dengan saya dalam karier sepakbola saya dan saya selalu belajar dari yang lain, sejak ketika saya masih remaja di Sevilla.

“Jadi saya sangat, sangat berterima kasih tapi saya tak berpikir Mourinho telah mengubah kehidupan sepakbola saya.” (B)