Monday, 18 December 2017

Pemuda Otak Maling, 16 Gadis Ditipu dan Digauli

Selasa, 8 Agustus 2017 — 5:46 WIB
buayadarat

DILIHAT dari usianya, Masfud, 18, masih mudah banget. Tapi jangan ditanya, kecil-kecil begitu sudah berotak maling. Dengan berpakaian Brimob dia berhasil menipu 16 gadis pencari kerja. Paling tragis, mereka ini bukan hanya kehilangan uang, tapi juga kegadisannya. Setelah kenyang baru Masfud kena batunya dan ditangkap.

Kaum perempuan memang mudah terperdaya oleh penampilan lelaki yang ganteng, santun dan seiman pula. Padahal tak semuanya santun dalam segala hal. Seban banyak yang santun, tapi sesungguhya dia penyamun. Dia sengaja memanfaatkan kesantunannya untuk membius calon korbannya. Maka banyak yang menyesal setelah kejadian tragis itu terjadi.

Masfud yang tinggal di Wonoayu Krian, Surabaya, adalah salah satu anak muda yang sangat berbakat jadi maling. Dia bukan saja menipu uang korbannya, tapi juga sekaligus membobol “asset”-nya. Dalam usia baru 18 tahun, dia sudah memiliki catatan paling buruk di kantor polisi.

Penampilan Masfud memang lumayan tampan, pintar bicara pula. Dia tahu akan segala nilai tambah dirinya itu. Mumpung dirinya nganggur, dia merasa perlu mengoptimalkan kelebihannya itu untuk mendapatkan uang. Tak peduli bagaimana cara mendapatkannya, yang penting dengan mudah dapat duit.

Dengan seragam Brimob berpangkat Bripda yang dibelinya di pasar loak, dia mulai menjalankan debutnya. Dia datangi a gadis muda yang sedang mencari kerja. Dengan sangat meyakinkan Masfud berjanji bahwa siap membantu pencari kerja. Tapi karena tak ada yang gratis di dunia ini, maka setiap wanita itu dimintai uang antara Rp 300.000,- hingga Rp 500.000,-

Bagi kalangan pencari kerja, nyogok hanya uang segitu, sangatlah kecil. Maka mereka banyak yang tertarik. Padahal setelah terima uangnya, si korban tak segera disalurkan ke tempat kerja yang dijanjikan, tapi jusrtu dibawa ke hotel kelas melati dan dikerjai. Katanya dicarikan kerja yang gede lemburannya, ternyata justru hanya diajak lembur alias lempengin burung!

Sampai 15 gadis yang berhail dipedayai Masfud, termasuk disikat kehormatannya. Tapi pada korban Anita, 20, yang lebih kritis, Masfud kena batunya. Ketika Brimob abal-abal itu hendak menjual sepeda motor pada gadis itu, ternyata surat-suratnya tidak komplit. Begitu diusut, terkuaklah belangnya selama ini. Masfud pun dilaporkan ke polisi dan ditangkap.

Aset Anita sudah wasalam atau belum, tuh? (JPNN/Gunarso TS)