Tuesday, 17 September 2019

Pengendara dan Pengojek Online Dilarang Parkir di Trotoar

Rabu, 9 Agustus 2017 — 9:50 WIB
Jajaran Satlantas Polres Depok saat menghimbau pengemudi ojek on line tidak lagi parkir di trotoar dan pinggir badan Jl. Raya Margonda. (anton)

Jajaran Satlantas Polres Depok saat menghimbau pengemudi ojek on line tidak lagi parkir di trotoar dan pinggir badan Jl. Raya Margonda. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran Polresta Depok melakukan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan meningkatkan disiplin berlalulintas.

Hal ini dilakukan karena masih banyak  pengendara sepeda motor maupun pengemudi ojek on line yang menggunakan trotoar maupun pinggir Jl. Raya Margonda sebagai tempat parkir .

Puluhan petugas jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Depok dipimpin Kasat Lantas Kompol Supomo didampingi Kasubag Humas Polres setempat AKP Firdaus, langsung mendatangi sejumlah pengemudi sepeda motor yang sedang memarkirkan kendaraannya di trotoar atau pinggir badan Jl. Raya Margonda, Rabu (9/8).

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh pengendara atau masyarakat khususnya pengemudi ojek on line untuk tidak berhenti maupun menunggu penumpang di pinggir Jl. Raya Margonda maupun trotoar karena sangat mengganggu pemakai kendaraan lainnya setiap saat,” katanya.

Tidak hanya, kebijakan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman pejalan kaki serta tidak timbul kesan jalur utama di sepanjang Jl. Raya Margonda semrawut terlebih saat jam sibuk kerja pagi maupun sore hingga malam hari.

Menurut  dia,  sosialisasi ini akan dilakukan berkaitan dengan rencana akan ada tindakan tegas berupa tilang ditempat  dengan denda sebesar Rp 250 ribu jika pengemudi ojek on line atau pengendara sepeda motor yang masih membandel memarkirkan kendaraannya setelah dihimbau dan disosialisasikan berkaitan tata cara berhenti dan memerakirkan kendaraan di jalan umum. (anton/tri)