Friday, 24 November 2017

Bakar Sampah, Kios Ban Ludes Diamuk Api

Kamis, 10 Agustus 2017 — 21:49 WIB
Toko ban bekas terbakar. (koesma)

Toko ban bekas terbakar. (koesma)

LAMPUNG (Pos Kota) – Diduga bakar sampah tidak ditunggu akhirnya api menjalar ke kios ban mengakibatkan toko ban bekas milik Aflt Andri, di Jalan Yos Sodarso, Waylunik, Lampung dilalap si jago merah pada Kamis (10/8)

Pada saat terjadi kebakaran, pemilik kios tidak berada di tempat sehingga tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena seluruh ban di dalam kios meleleh.

Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung Rizki menjelaskan kebakaran diduga terjadi karena saat korban membakar sampah yang tidak ditunggu sampai padam akhirnya api menjalar ke kios ban dengan cepat membesar, karena kondisi bangunan kosong dan banyaknya ban bekas yang menumpuk di lokasi.

Untuk memadamkan api petugas pemadam harus bekerja keras dalam waktu hampir dua jam dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran ditambah bantuan masing-masing satu unit dari PT. Bukit Asam dan PT. IPC barulah api berhasil dipadamkan agar tidak menjalar ke rumah warga sekitar lokasi. (Koesma)