Tuesday, 12 December 2017

Koruptor Masih Gentayangan

Kamis, 10 Agustus 2017 — 7:32 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MAU marah, mau menyumpah atau apalah, silakan. Kepada siapa? Lho, jangan pura-pura nggak tahu, ya kepada siapa lagi kalau bukan koruptor yang nggak kapok-kapok juga menjarah negara. Persis kayak tikus, biar sudah dikasih racun masih saja bergentayangan,menggeragoti apa saja yang dia mau!

Tidak jelas, apakah hati nurani mereka sudah tertutup? Sudah nggak punya malu. Yang ada hanya nafsu untuk memiliki, mengeruk harta negara? Aji mumpung. Mumpung bekuasa!

Raktyat kecil saja bertanya-tanya, memangnya jadi pejabat itu hanya untuk korupsi? Bukankah mereka dipilih rakyat untuk memimpin daerah, menjadi abdi negara yang adil dan jujur. Memberi pelayanan kepada rakyat agar bisa hudup baik dan sejahtera?

Kalau begitu, bisa jadi rakyat banyak nggak mau lagi memilih pejabat? Ngapain juga kalau mereka berkuasa hanya menguras harta negara. Lalu rakyat dapat apa? Kapan juga rakyat mau sejahtera kalau modal atau dana pembangunan hak mereka dijarah?

Eh, ngomong-ngomong masih ada kah pejabat lain yang sedang siap-siap kongkalikong? Mengendap-endap menerima suap, kalau pun kawan-kawan mereka sudah ditangkap? Kayaknya sih yang serakah masih banyak. Tinggal KPK harus maju terus pantang mundur!

Ya, di tengah gencarnya serangan terhdap lembaga anti rasuah ini, toh masyarakat luas masih bangga, dan bersyukur bahwa KPK ternyata masih ’wangi’. Oke? – massoes