Tuesday, 12 December 2017

Membangkitkan Kesadaran Kaum Muda Tentang Keselamatan Berkendara

Kamis, 10 Agustus 2017 — 1:02 WIB
bridgeStoneLogo22

PT BRIDGESTONE Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari grup Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, menggelar Hands Campaign Video Competition yang dimulai 1 Juli 2017 untuk membangkitkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Itu sebagai kegiatan kompetisi pembuatan video kampanye keselamatan berkendara aman khas Bridgestone ini, memang ditujukan bagi para mahasiswa dan komunitas film di Jabodetabek.

Tema Hands Campaign kali ini dipilih sebagai bagian dari kampanye global Bridgestone akan keselamatan berkendara.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, program ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengemudi, terutama kaum muda, ban merupakan satu-satunya titik kontak antara kendaraan dengan jalan, dimana ban yang menyentuh permukaan jalan tersebut hanyalah sebesar telapak tangan.

Peran ban dalam menjaga keselamatan berkendara sebenarnya hanya ditentukan pada area sebesar telapak tangan yang menyentuh permukaan jalan. Karenanya kualitas dan kemampuan ban yang digunakan harus diperhatikan oleh para pemilik mobil.

“Bridgestone melalui Hands Campaign berusaha untuk terus mengingatkan para pengguna mobil akan pentingnya keselamatan berkendara Program kami ini diharapkan dapat turut membantu sosialisasi program Hands Campaign secara luas kepada Masyarakat Indonesia,” kata Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki, kemarin.

SASAR MAHASISWA

Program kali ini menyasar mahasiswa dan komunitas film dengan usia di antara 18 – 25 tahun, kompetisi ini dapat menjadi sarana sosialisasi kampanye keselamatan berkendara yang dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama para anak muda. Dengan topik spesifik mengenai ‘Youth View on Hands Campaign’ para peserta kompetisi menampilkan pendangan mereka mengenai peran penting ban dalam mendukung keselamatan berkendara.

Kompetisi memilih 10 video terbaik sebagai nominasi pemenang. Ke-10 video yang menjadi nominasi pemenang kompetisi ini mendapatkan kesempatan untuk diputar di booth Bridgestone Indonesia di ajang GIIAS 2017 pada 10 – 20 Agustus 2017 ini, sebelum kemudian akan pilih tiga pemenang utama untuk memperebutkan hadiah istimewa. Pemenang kompetisi video ini akan dimumkan pada tanggal 20 Agustus 2017 di Booth Bridgestone di GIIAS 2017. (prihandoko)