Wednesday, 21 November 2018

Polres Depok Sosialisasikan Larangan Parkir di Trotoar Margonda

Kamis, 10 Agustus 2017 — 17:20 WIB
Spanduk dan poster di sebar berkaitan larangan parkir sepeda motor di pinggir jalan (anton)

Spanduk dan poster di sebar berkaitan larangan parkir sepeda motor di pinggir jalan (anton)

DEPOK (Pos Kota)  – Jajaran Satuan Lantas (Satlantas) Polres Depok menyebar sejumlah spanduk larangan parkir dan berhenti di bahu, serta pinggir jalan bagi pengendara motor, termasuk  ojek online di sepanjang Jalan  Raya Margonda,  Depok. Ini untuk sosialisasi larang parkir motor di trotoar di Jalan Margonda.

“Ini merupakan salah satu langkah dan upaya sosialisasi jajaran Polres Depok untuk membantu serta mengatasi permasalahan kesemrawutan maupun kemacetan di sepanjang jalan utama tersebut, ” Kasatlantas Polres Depok Komisaris Polisi (Kompol) Sutomo, Kamis (10/8).

Keluhan berkaitan banyaknya pengemudi online dan pengendara sepeda motor yang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan dan trotoar Jalan Raya Margonda, terlebih di pusat keramaian,  mal,  Detos dan Ramayana, saat jam sibuk kerja, saat pagi maupun sore, malam.

Keluhan itu yang menjadi salah satu alasan penertiban trotoar, selain agar lebih tertib dan tidak semrawut.  Menurut Kompol Sutomo,  tak hanya memasang sejumlah spanduk himbauan dan larangan saja tapi juga melakukan sosialisasi pendekatan langsung kepengemudi sepeda motor dan lainnya agaf mentaati aturan berlalu lintas.

Karena nantinya jajaran Polres Depok bakal melakukan tindakan tegas dengan menilang kendaraan jika sepeda motor masih parkir seenaknya di pinggir dan trotoar sepanjang Jalan  Raya Margonda.

Selain itu juga agar Jalan  Raya Margonda terlihat tertib,  bersih,  nyaman dan aman dilalui pengendara.  Yang jelas bukan melarang sepeda motor melintas namun mereka dilarang parkir seenaknya seperti selama ini dilakukan dipinggir jalan atau trotoar untik menunggu pelanggan atau calon penumpang.  (anton/win)