Saturday, 20 October 2018

Sikap Politik HT Berubah, Jampidum: Kami Tetap Murni Hukum

Kamis, 10 Agustus 2017 — 20:42 WIB
Hary Tanoe tiba di Bareskrim Polri.(yendhi)

Hary Tanoe tiba di Bareskrim Polri.(yendhi)

JAKARTA (Pos Kota)  – Sikap politik Hary Tanoesoedibdjo (HT)  yang mendukung pemerintah,  tak akan mempengaruhi penanganan kasus dugaan SMS ancaman kepada Jaksa Yulianto.

“Sebagai jaksa penuntut umum (JPU), kita melihat pure (murni) hukum, ” tegas Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum)  Noor Rachmad,  di Kejaksaan Agung,  Kamis (10/8).

Menurut Noor,  sebagai jaksa, pihaknya berkewajiban meneliti berkas yang diserahkan oleh penyidik (Mabes Polri). “Jika belum lengkap diberi petunjuk. Jika petunjuk jaksa dilengkapi, maka kita nyatakan P21 (dan ajukanke pengadilan), ” jelas Noor.

Berkas tahap pertama sudah sempat diserahkan oleh Mabes Polri,  namun tim jaksa peneliti mengembalikan lagi sebab masih ada unsur formil dan materil belum dilengkapi. Sayangnya,  sampai kini berkas belum diserahkan lagi oleh penyidik.

Dua pekan terakhir,  sikap politik Hary Tanoe berubah dan mendukung Pemerintahan Jokowi.  Meaki,  Hary yang juga Ketua Umum Parrai Perindo menepis perubahan politik,  karena perkara hukum yang menjeratnya.

Selain,  SMS Ancaman dimana dirinya telah dijadikan tersangka oleh Polri.  Dia juga berpotenao dijadikan tersangka dalam kasus restitusi pajak PT Mobile-8 Telecom di Kejagung.  (ahi/win)