Monday, 23 October 2017

Derita Sindrom Langka, Rambut Gadis Kecil Ini Tak Bisa Disisir

Jumat, 11 Agustus 2017 — 14:30 WIB
derita-sindrom-langka-rambut-anak-ini-tegak-kaku-tak-bisa-disisir

MELBOURNE (Pos Kota) – Gadis kecil asal Melbourne, Australia menderita sindrom langka yang disebut uncombable hair syndrome atau sindrom rambut yang tak bisa disisir.

Shilah Yin, gadis berusia 7 tahun seperti dikutip di laman odditycentral.com, rambutnya kaku dan  tak bisa disisir. Rambutnya juga mudah sekali lepek, kaku, kasar dan tegak tak beraturan.

Menurut orang tua Yin, kondisi ini sudah dialami buah hatinya tersebut sejak usianya 3 bulan. Saat itu, rambut Yit berdiri tegak kaku atau jabrik dan sangat sulit diatur.

Saat dibawa ke dokter, dokter mengatakan jika Yin mengalami sindrom langka sehingga rambutnya tak bisa disisir. Sedangkan Yin, mengetahui dirinya berbeda saat usianya menginjak 4 tahun.

rambut-but-jegrak-3

Banyak teman dan kerabat yang menertawakan rambutnya sehingga membuatnya minder dan tidak percaya diri. Beruntung, orang tua Yin begitu memahami kondisi ini dan menaruh perhatian yang besar terhadapnya.

Orang tua Yin meyakinkannya bahwa rambutnya sangat istimewa. Tak apa berbeda dari orang lain karena perbedaan itu justru menjadi keistimewaannya.

“Shilah Yin suka dengan rambutnya yang unik. Tapi itu berasal dari pemahaman positif keluarga dan temannya terhadap dirinya,” ungkap Celeste Calvert Yin, ibu Yin

Rambut Yin benar-benar sulit dirapikan atau disisir. Untuk membuatnya terlihat cukup rapi, ibunya harus menyemprotkan cairan anti kusut setiap pagi. Butuh waktu 20 hingga 30 menit untuk menyisir rambut tersebut agar terlihat lebih rapi. Sisir yang digunakan merupakan sisir khusus berukuran besar dengan tekstur yang cukup lembut.(Tri)