Sunday, 22 October 2017

Kerja Keras dan Berdoa

Jumat, 11 Agustus 2017 — 6:02 WIB
kkkk

“ASSALAMUALAIKUM. Alhamdulillah, sudah Jumat lagi, ini sapaan yang sudah rutin dilakukan seorang sahabat setiap Jumat tiba. Sapaan dalam WA, itu mendapat balasan doa, yang intinya semoga sukses di sepanjang hari.

Maka marilah bedoa, “Semoga hari ini kita semua sehat wal afiat, dimurahkan rezeki, dipermudah segala urusan, dan semoga kita senantiasa berada dalam Rahmat dan lindungan Allah SWT. Amin.”

Manusia, yang ingin hidup baik-baik memang patut melakukan doa, tentu saja disertai dengan kerja keras. Keras dalam arti pantang mundur, tidak setengah-setengah, dan tentu agar selalu di jalan yang lurus.

Itu yang sangat diharapkan orang yang disertai dengan kejujuran. Pegawai bekerja dengan baik, pejabat memimpin yang jujur, amanah, dan tidak menyeleweng. Pengusaha, usaha yang jujur tidak mainkan produk, mengaduk-aduk yang bagus dengan yang jelek. Misalnya, beras dioplos, daging dioplos, gas dioplos, minuman dioplos dst, dan sangat membahayakan banyak orang.

Nah, untuk bekerja yang baik bukan saja, di hari Jumat, tapi di semua hari, harus begitu adanya. Kerja. Kerja dan berdoa. Oke?

Okelah kalau begitu. Nggak mau membahas soal Jumat yang punya banyak banget embel-embel, diantaranya yang paling sering disebut adalah; Jumat keramat!

Belakangan, ‘Jumat keramat’ memang sangat ditakuti bagi para terduga koruptor. Mengapa? Ya, masyarakat tahu, jika KPK selalu menangkap dan menahan para tikus negara itu di Hari Jumat.
Tunggu saja, Jumat ini ada nggak para koruptor yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan, OTT? – massoes