Monday, 21 August 2017

11 Jam Digeledah, Polisi Bawa Mobil Mewah dari Kantor First Travel

Sabtu, 12 Agustus 2017 — 22:33 WIB
Kantor First Trevel

Kantor First Trevel

DEPOK (Pos Kota) – Setelah anggota Bareskrim menggeledah kantor biro perjalanan First Travel, di Jalan Radar Auri, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (12/8) malam, petugas mengamankan berkas dan dokumen serta mobil mewah pemilik travel tersebut.

Selama hampir 11 jam penggedelahan dimulai sekitar pukul 10:00 WIB, Kasubdit V Jattanwil Bareskrim Polri, Kombes Dwi Irianto mengatakan telah mengamankan tiga mobil mewah milik bos travel tersebut bersama berkas dan dokumen. (Baca: Calon Jemaah Umroh Datang, First Travel Digeledah Aparat)

“Meski demikian kita masih mencari data-data lain yang masih ada di sini. Lantaran cukup banyak dokumen yang diambil, misal paspor dan money fast,”ujarnya kepada wartawan di lokasi

Ketiga mobil mewah yang ikut disita petugas, salah satunya adalah mobil jenis Toyota Alphard putih F 777 NA. “Sementara tiga mobil diamankan di kantor. Sedangkan kita masih mencari inventarisir data dulu,”ungkapnya.

Dalam penggeledahan yang dilakukan petugas, Dwi mengaku sedikit menemui kesulitan dalam mengumpulkan barang bukti jumlah yang cukup banyak.”Karena sangking banyaknya jumlah data yang sedang kita cari, anggota kita dibantu pegawai dari First Travelnya sendiri supaya lebih cepat,”tambahnya.

Dwi mengungkapkan penggeledahan dilakukan untuk memverifikasi data yang ada di kantor ini. Lantaran jumlahnya yang cukup banyak, rencana akan dilanjutkan besok.

“Ini belum selesai karena banyak yang diambil, jadi besok kita lanjutkan. Sementara masih 1.300 jemaah, kemungkinan masih banyak lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, pasangan suami istri pemilik biro perjalanan haji dan umrah First Travel diamankan anggota Mabes Polri atas dugaan kasus penipuan kepada calon jemaah umrah. (Angga)