Saturday, 25 November 2017

Arsene Wenger Acungi Jempol Semangat Arsenal

Sabtu, 12 Agustus 2017 — 13:35 WIB
Arsene Wenger (reuters_

Arsene Wenger (reuters_

INGGRIS – Lewat permainan yang menegangkan, secara spektakuler Arsenal berhasil menekuk Leicester dengan skor akhir 4-3. Padahal, saat laga tinggal tujuh menit lagi, Arsenal masih tertinggal 2-3. Untuk itulah Arsene Wenger memberikan acungan jempol kepada anak asunya.

Dalam laga perdana di Liga Primer ini, para pemain Arsenal sempat dipaksa comeback dari dua kali tertinggal, dan  untuk akhirnya mengepak kemenangan 4-3 atas Leicester, Sabtu (12/8) dini hari WIB.

Dua gol penentu kemenangan datang dari  Aaron Ramsey dan Olivier Giroud, yakni dicetak di sepuluh menit terakhir memastikan the Gunners mendapat hasil positif di laga perdana.  Semangat juang tanpa lelah inilah yang dipuji Wenger usai pertandingan di Emirates Stadium.

“Secara keseluruhan, saya harus katakan kami terus berusaha dan semangat tim ini sungguh luar biasa dan secara keseluruhan Anda dapat mengatakan, kami dihukum di setiap kesalahan oleh Leicester, tim yang sangat efisien dalam menyerang,” beber Wenger.

“Dan Anda dapat melihat tim ini memiliki kualitas dan terbiasa bermain bersama, tapi kami memiliki 70 persen penguasaan dengan 27 shots on goal.

“Leicester memiliki tiga tembakan ke gawang dan mencetak tiga gol, jadi itu menunjukkan kepada Anda mereka efisien, tapi secara keseluruhan saya harus katakan, dari sisi netral, ini pertandingan dengan kualitas top.

“Anda ingin Liga Primer menjadi liga terbaik dunia dan saya pikir harus diproduksi jenih permainan seperti ini untuk menciptakan ketertarikan dan kualitas. “Orang akan mengatakan kami kebobolan tiga gol, tapi kami juga mencetak empat gol dan laga ini berkualitas,” ujar Wenger. (win)