Wednesday, 13 December 2017

Britos Gagalkan Kemenangan Liverpool atas Watford

Sabtu, 12 Agustus 2017 — 20:49 WIB
Gol Miguel Britos menyelamatkan Watford dari kekalahan (reuters)

Gol Miguel Britos menyelamatkan Watford dari kekalahan (reuters)

INGGRIS– Britos menyelamatkan Watford FC dari kekalahan saat menjamu Liverpool pada laga Liga Inggris di Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Laga kedua tim akhinya berakhir imbang 3-3 setelah tuan rumah mampu mencetak gol pada masa injury time babak kedua.

Tentu hasil ini sangat mengecewakan pendukung Liverpool. Sempat tertinggal lalu berbalik unggul namun akhirnya harus puas berbagi angka dengan Warford.

Ketiga gol Watford dicetak oleh Okaka pada menit kedelapan A. Doucouré menit ke-32 dan Britos pada masa injury time babak kedua. Adapun gol balasan The Reds diciptakan oleh
Mané menit ke-29, Roberto Firmino menit ke-55 dan Mohamed Salah menit ke-57.

Kedua tim sejak menit awal memang bermain terbuka dan memperagakan jual beli serangan. Watford unggul lebih dulu pada menit kedelapan. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Holebas berhasil diteruskan oleh Okaka melalui tandukan kencang dari jarak dekat. Mignolet sebenarnya sempat menepis bola, namun usaha belum cukup kuat untuk mencegah bola masuk ke gawangnya.

Namun Liverpool berhasil membalas lewat gol indah Mane pada menit ke-29. Mendapat assist dari Emre Can, bola disepak oleh Mane dengan cara melengkung yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Watford.

Namun hanya berselang tiga menit, tuan rumah unggul lagi kali ini lewat Doucouré.Umpan silang Cleverley gagal diantisipasi oleh Alexander-Arnold. Bola yang meluncur ke mulut gawang lantas berhasil diteruskan oleh Doucoure melalui sepakan dari jarak dekat.

Gol itu memacu semangat Watford yang terus menekan pertahanan Liverpool yang tampak kocar-kacir. Hanya saja penyelesaian akhir pemain tuan rumah menyebabkan kedudukan babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti Roberto Firmino tepatnya pada menit ke-55.Liverpool mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Salah dijatuhkan oleh Gomes di dalam area terlarang. Firmino yang jadi eksekutor berhasil menjebol gawang Watford dengan mengelabui kiper.

Bahkan dua menit kemudian Liverpool berbalik unggul kali ini lewat Mohamad salah yang mampu menuntaskan umpan manis Firmino.

Sepertinya kedudukan akan berakhir 3-2 untuk kemenangan Liverpoool. Namun Watford berhasil menyamakan kedudukan empat menit setelah waktu normal berakhir. Awalnya lewat sepak pojok dan terjadi kemelut di depan gawang Liverpool.

Britos sukses memanfaatkan sepakan Richarlison yang sempat menerpa tiang gawang. Tembakan eks Napoli itu mengoyak jala Liverpool. Tentu saja penonton di Vicarage Road bergemuruh, menyambut gol penyeimbang The Hornets hingga kedudukan akhir 3-3. (B)