Tuesday, 12 December 2017

Burnley Tekuk Tuan Rumah Chelsea 3-2

Sabtu, 12 Agustus 2017 — 23:24 WIB
Gary Cahill mendapat kartu merah (reuters)

Gary Cahill mendapat kartu merah (reuters)

INGGRIS– Burnley berhasil menekuk tuan rumah Chelsea 3-2 dalam laga pertama kedua tim di Liga Inggris yang dihelat diStamford Bridge, London, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Chelsea memang sejak menit ke-14 Chelsea harus bermain 10 orang karena Gary Cahill menerima kartu merah atas pelanggaran keras sang kapten terhadap Defour.

Tidak hanya itu saja, Chelsea kembali mendapat sanksi ketika pada menit ke-84, Fabregas diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua dari wasit Pawson.

Tentu dengan bermain sembilan orang sulit bagi Chelsea untuk mengalahkan Burnley yang pada babak pertama sudah unggul lewat gol Vokes pada menit ke- 24, menit ke- 43 dan Ward menit ke-39.

Sedangkan gol balasan Chelsea dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke- 69 dan David Luis menit ke-88.

Kekalahan ini tentu menyakitkan bagi Chelsea yang jadi juara bertahan Liga Inggris pada musim lalu. Dan ini juga laga pertama Chelsea kalah pada laga pembuka.

Sebetulnya sebagai tuan rumah, sejak menit awal langsung menguasai pertandingan. Mereka mampu mendikte Burnley. Hanya saja petaka datang ketika Cahill harus menerika kartu merah langsung pada menit ke-14 yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

Dan unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Burnley pada menit ke-24 untuk meraih keunggulan. Berawal ketika Matthew Lowton melepas umpan ke kotak penalti Chelsea dan dengan cerdas Sam Vokes mampu menyepak bola ke pojok bawah gawang Courtois.

Gol itu menambah semangat pemain-pemain Burnley. Pada menit ke-39 mampu menambah keunggulan lewat gol Stephen Ward lewat sepakan ke pojok atas gawang Chelsea sehingga menciptakan gol yang cantik.

Chelsea benar-benar babak belur ketika Sam Vokes kembali menjebol gawang Courtois dua menit jelang babak pertama usai. Memanfaatkan umpan silang Defour, Vokes mencetak gol kedua dengan sundulan kepala.

Memasuki babak kedua, dengan tertinggal 0-3 membuat pemain-pemain Chelsea langsung menyerbu pertahanan Burnley. Rupanya Conte sang pelatih memotivasi pemainnya sehingga tampil habis-habisan.

Alvaro Morata merayakan gol pertamanya untuk Chelsea (reuters)

Albaro Morata cetak gol untuk Chelsea

Hasilnya Morata yang masuk lapangan sebabai pemain cadangan mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-69. Pemain rekrutan baru dari Real Madrid itu mampu mencetak gol lewat kepalanya usai menerima umpan lambung dari William.

Gol itu memompa semangat pemain Chelsea. Namun pada menit ke-84 Fabregas diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Tentu usaha mereka semakin sulit. Beruntung pada menit ke-84 David Luis mampu memperkecil kedudukan lewat golnya yang kali ini menerima umpan dari Morata.

Sisa waktu yang ada tidak lagi mampu dimanfaatkan oleh pemain Chelsea sehingga mereka harus bertekuk lutut dari tim tamu dengan kekalahan 2-3. (B)