Tuesday, 21 November 2017

Di MotoGp Austria, Marquez Raih Posisi Start Pertama

Sabtu, 12 Agustus 2017 — 21:33 WIB
Marc Marquez merebut pole position untuk MotoGP Austria  (Twitter@@marcmarquez93)

Marc Marquez merebut pole position untuk MotoGP Austria (Twitter@@marcmarquez93)

AUSTRIA– Marc Marquez kembali menunjukkan kemampuannya dengan meraih pole di Moto GP Austria setelah pekan lalu menjadi juara di MotoGp Ceko.

Pada sesi kualifikasi di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (12/8/2017) pebalap Repsol Honda tersebut meraih posisi start pertama yang diikuti dua pebalal Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sedangkan posisi keempat ditempati oleh pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales sedangkan satu timnya Valentino Rossi hanya berada di posisi ketujuh.

Bagi Lorenzo ini tentu jadi posisi terbaik setelah pindah dari Yamaha pada musim balapan ini. Hanya saja apakah dia mampu tetap di posisinya harus dibuktikan besok Minggu. Pasalnya pebalap asal Spanyol ini belum pernah podium.

Sedangkan bagi Rossi dan Vinales tentu posisi ini juga kurang menguntungka. Kedua pebalap Yamaha itu kini berada di bawah Marc Marquez dari hasil pengumpulan nilai sementara.

Marquez kokoh di puncak klasemen dengan menorehkan 154 poin. Ia unggul 14 angka dari Vinales di posisi kedua. Berikutnya Andrea Dovizioso (Ducati/Italia) di peringkat ketiga dengan 133 poin. Sedangkan Rossi berada di tempat keempat dengan 132 poin. Dan Pedrosa melengkapi peringkat kelima dengan mengumpulkan 123 poin. (B)