Sunday, 24 September 2017

Meriahkan HUT ke-72 RI Dengan Lomba Memancing

Sabtu, 12 Agustus 2017 — 22:41 WIB
ilustrasi

ilustrasi

BEKASI (Pos Kota) – Satu rangkaian acara menyambut HUT ke-72 RI yang diminati banyak pegawai teryata lomba mancing. “Saya tidak menduga peserta akan melimpah,” kata H Momon Sulaeman, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Sabtu (12/8).

Rangkaian acara memeriahkan HUT RI yang digelar cukup beragam, baik olahraga maupun permainan. Lomba mancing antar aparatur dilaksanakan di Hutan Kota Bekasi, di sisi Stadion Patriot Bekasi.

Tak kurang 120 peserta dari pegawai maupun tenaga kontrak ikut larut dalam lomba ini. “Makanya, kolam menjadi seperti kecil banget,” katanya.

Limpahan peserta juga disampaikan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu. “Rupanya tidak disangka dan tidak diduga banyak pejabat dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang hobi memancing,” katanya.

Syaikhu sampai menyindir kalau panitia sampai kurang banyak menebar ikannya. “Tapi, ini cukup bagus. Ke depan semoga bisa lebih semarak lagi,” katanya.

CUKUP STRATEGIS

Lomba yang digelar Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, menggunakan areal yang cukup strategis. Kawasan Hutan Kota di Jl Ahmad Yani yang persis di pojok jalan menjadi kelegaan karena ada area terbuka di pusat kota.

Wakil Walikota Bekasi mengatakan kegiatan seperti ini patut disyukuri karena bisa menghadirkan suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Ini penting agar suasana kerja bisa lebih fresh.

Wakil Walikota dan Kadis Pertanian dan Perikanan lalu memulai memancing sebagai tanda dimulainya lomba. Wakil Walikota bahkan memberikan hadiah tambahan berupa sepeda. (chotim/bu)