Sunday, 22 October 2017

Persija Jakarta Tekuk Persiba Balikpapan 2-0

Sabtu, 12 Agustus 2017 — 18:20 WIB
Foto instagram

Foto instagram

BEKASI (Pos Kota)- Di hadapan puluhan ribu pendukung, Persija Jakarta sukses menundukkan Persiba Balikpapan 2-0 pada laga ke-19 Liga 1, di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (12/8) petang.

Dua pemain asingnya sukses membuat gol, membuat Macan Kemayoran ini memetik tiga poin di kandang sendiri.

Sejak babak pertama Persija Jakarta mencoba menguasai pertandingan, peluang pertama Macan Kemayoran datang pada menit kesepuluh pertandingan berjalan. Sundulan dari Willian Pacheco hampir saja membuat stadion kebanggaan warga Bekasi ini bergemuruh. Sayang sundulannya masih membentur punggung lawan, dan dengan mudah diamankan Dian Agus Prasetyo, penjaga gawan Persiba.

Persiba membuka peluang di menit ke-15, saat Andritany melakukan blunder. Sayang, penyelesaian akhir pemain Persiba membuat peluang ini terbuang percuma.

Setelah itu giliran Sandi Sute juga hampir membawa tuan rumah unggul di menit ke-44. Namun, usaha umpan pendek dengan Reinaldo gagal diselesaikan dengan apik.

Persija akhirnya memecah kebuntuan saat babak pertama memasuki babak tambahan, setelah pemain debutan, Reinaldo Elias da Costa membuka keunggulan melalui tendangan bebas, pemain, warga Australia ini sukses mencuri bola dengan sundulan kepalanya. Tuan rumah bisa sedikit bernapas lega saat memasuki waktu jeda laga.

Pada babak kedua tim asuhan Stefano Cugurra Teco tetap menjaga tempo serangan.Terbukti dengan peluang yang didapatkan Bruno Lopes di menit ke-49. Sayang sepakan pemain asal Brasil tersebut masih menyamping di sisi gawang Persiba.

Barulah di menit ke-60, Persija bisa menambah keunggulan setelah Bruno Lopes berhasil mengeksekusi penalti. Sepakan kerasnya ke arah kanan gawang tak mampu diantisipasi oleh Dian Agus.

Persiba mencoba membalas di menit ke-72. Sayang Bijahil Calwa gagal memanfaatkan bola liar di muka gawang Persija. Reinaldo nyaris saja mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-82. Namun, dia gagal menyelesaikan peluang emas di muka gawang Persiba.
Dengan kemenangan ini Persija bercokol di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 31 sedangkan Persiba terpuruk di posisi ke-17 dengan mengoleksi 10 poin.

(Saban)