Sunday, 22 October 2017

Unik, Jamaah Haji Bercaping Serbu Madinah

Sabtu, 12 Agustus 2017 — 10:10 WIB
Jemaah kloter 45 Embarkasi Solo (SOC 45) tiba di terminal haji sambil memakai caping, (kemenag)

Jemaah kloter 45 Embarkasi Solo (SOC 45) tiba di terminal haji sambil memakai caping, (kemenag)

ARAB SAUDI – Ada pemandangan unik di barisan jemaah haji Indonesia yang tiba di Madinah. Mereka adalah jemaah haji asal Kloter 45 Embarkasi Solo, mengenakan caping warna hijau yang biasa digunakan ke sawah.

Jemaah Pasukan caping ini ‘menyerbu’ Bandara Internasional Mohammed Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi, Jumat (11/8).

Pemandangan ini terlihat saat jamaah kloter 45 Embarkasi Solo (SOC 45) tiba di terminal haji. Sebanyak 45 orang yang berasal dari rombongan delapan mencuri perhatian karena saat tiba mereka mengenakan caping (topi yang biasanya dikenakan petani di sawah).

Warnanya hijau dan bertuliskan KBIH Al Munawwaroh. Seorang jamaah, Abdullah Sopari (60) asal Tuban mengatakan, ide tersebut berasal dari KBIHnya. Dari delapan rombongan yang tiba, memang hanya satu rombongan yang mengenakan caping.

“Pakai caping untuk menghindari panas. Selain itu, agar gampang dikenali dari kejauhan,” katanya ketika tiba di Terminal Haji bandara, pukul 08.30 WAS.

Abdullah yang berasal dari Cilacap ini akan menjalankan ibadah haji dengan ditemani istrinya Samiah (56).  Ada delapan kloter yang mendarat di Paviliun Haji hingga Jumat siang, yakni JKG 28, BTH 12, PLM 7, SUB 41, SUB 42, SOC 44, SUB 43 dan SOC 45. (kemenag/win)