Friday, 20 October 2017

2 Anak Muda Tewas Tabrak Tronton

Minggu, 13 Agustus 2017 — 23:36 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Terlambat ke tempat acara HUT RI membuat dua remja ini ngebut. Mereka tewas setelah motor yang ditumpanginya menabrak tronton di Jalinbar KM 47 – 48 Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, tepatnya di depan SPBU, Minggu (13/8/2017).

Keduanya adalah Satria Angga (19) dan seorang lainnya masiih 16 tahun.

Kanit Laka Polres Tanggamus, Bripka Rudy Prawira, mengatakan kecelakaan terjadi antara truk tangki tronton Hino B 9134 SFU yang dikemudikan Ahmad Supriyanto dan penumpang Harmoko (40). Sata itu, mereka baru selesai mengisi BBM di SPBU.

Saat keluar pom bensin, tiba tiba ditabrak sepeda motor Honda Vario Nopol BE 5576 RJ yang dikendarai Satria. Motor bergerak cepat dari arah Kota Agung.

“Truk tangki itu panjangnya 8,6 meter, baru selesai memindahkan muatan BBM ke SPBU Gumukurejo dan hendak keluar SPBU menuju Krui,” katanya.

Menurutnya, posisi keluar truk di jalur pintu masuk SPBU justru lebih dekat dengan ruas jalan menikung. Tanpa ada petugas SPBU yang mengawasi jalan, bodi truk sudah terlanjur masuk badan jalan ketika tiba tiba datang sepeda motor.

“Karena tidak bisa menghindar, korban menabrak besi di sisi kanan bodi truk. kedua penumpang motor tewas,” katanya. (koesma/yp)