Monday, 21 August 2017

Mulai 15 Agustus 2017

Gerai Samsat Akan Buka di Mall Pluit Village

Minggu, 13 Agustus 2017 — 14:59 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Bagi warga Pulit dan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan, kini tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Samsat Jakarta Utara yang berada di Gunung Sahari.

Di Mall Pluit Village, segera tersedia pelayanan terpadu gerai Samsat Jakut untuk melayani pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor.

Kanit Samsat Jakarta Utara AKP  Martinus Adhitya mengatakan Gerai Samsat Mall Pluit Village ini merupakan pelayanan terpadu untuk melayani para wajib pajak, dan ini dibuka tidak hanya untuk warga Pluit dan Pantai Indak Kapuk saja, tapi juga seluruh warga DKI Jakarta bisa ke sini karena data kendaraan di wilayah Jakarta sudah online.

Rencananya, Gerai Samsat Mall Pluit Village ini akan dilaunching pada tanggal 15 Agustus 2017 oleh Kapolda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta, yang juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, serta sebagai perwujudan optimalisasi pelayanan dengan mendekatkan diri ke masyarakat.

Pembukaan Gerai Samsat di Mall Pluit Village ini merupakan buah kerjasama yang harmonis dari Lippo Mall Pluit Village beserta para tim pembina Samsat Provinsi DKI Jakarta, yaitu Ditlantas Polda Metro Jaya, Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, PT Jasa Raharja (Persero) DKI Jakarta, serta support dari Bank DKI dan Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta.

Adapun pelayanan pembayaran pajak yang dilayani di gerai ini hanya untuk pajak tahunan. Untuk pajak 5 tahunan atau perpanjangan STNK tetap harus di Samsat setempat, karena harus dilakukan mekanisme cek fisik kendaraan.

Tim pembina Samsat Provinsi DKI Jakarta berharap dengan hadirnya gerai Samsat di Mall Pluit Village ini, dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, selain itu juga memberikan manfaat dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah melalui Pajak Kendaraan Bermotor.

Keberadaan gerai tersebut diyakini menjadi solusi bagi pemerataan pelayanan yang terjangkau oleh seluruh wajib pajak, termasuk dalam upaya mengurangi kesulitan jarak tempuh warga yang terlalu jauh ke Kantor Samsat lainnya di wilayah DKI Jakarta. (yahya/tri)