Saturday, 16 December 2017

GIIAS 2017 40 Kendaraan Terbaru Diluncurkan

Minggu, 13 Agustus 2017 — 18:55 WIB
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 digelar di ICE BSD.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 digelar di ICE BSD.

TANGERANG (Pos Kota) – Pameran otomotif akbar dan bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, digelar di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Sedikitnya 40 kendaraan terbaru diluncurkan dalam pestanya penggila otomotif tanah air.

Gelaran yang berlangsung hingga 20 Agustus 2017 itu dibuka Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Bahkan, Airlangga berharap kepada GIIAS 2017 dan industri otomotif pada umumnya untuk dapat melangkah maju sehingga bisa bersanding setara dengan industri otomotif global.

“Selamat kepada pameran GIIAS yang telah berlangsung selama 25 tahun, kami harapkan pameran ini dapat memberikan dampak yang positif dalam memperkenalkan produk dan tren teknologi baru,” kata Airlangga.

Tercatat, 24 pabrikan mobil penumpang, dan delapan pabrikan kendaraan niaga hadir dalam perhelatan akbar tersebut. Pabrikan itu yakni, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, Wulling.

Sedangkan untuk 8 pabrikan mobil niaga yaitu, DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, dalam kesempatan yang sama menyampaikan harapan peran aktif dan dukungan pemerintah dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

(Baca: Wapres : Penjualan Mobil Tumbuh)

“Kami berharap ke depannya pemerintah dapat merancang kebijakan-kebijakan yang dapat memberikan dampak positif terhadap industri otomotif Indonesia. Dengan demikian dapat menjadi dorongan untuk tumbuhnya pasar domestik serta upaya peningkatan ekspor industri otomotif Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsyah menyatakan setidaknya akan ada 40 kendaraan terbaru dari berbagai agen pemegang merek yang akan dipamerkan di GIIAS 2017.

“Tidak kurang 40 produk baru dan konsep akan dikenalkan selama GIIAS 2017,” ungkap Rizwan, di ICE BSD, Minggu (13/8/2017)

Rizwan juga menjelaskan bahwa 42 merek kendaraan roda dua dan roda empat akan mengikuti pameran itu. Rinciannya, 24 merek mobil penumpang, delapan merek kendaraan komersial dan 10 merek sepeda motor. (imam/yp)