Monday, 11 December 2017

Jelang HUT RI, TNI-Polri Amankan Bendera Alam Peudeung di Pidie Jaya

Minggu, 13 Agustus 2017 — 16:35 WIB
Petugas mengamankan bendera di wilayah Pidie Jaya, Aceh.

Petugas mengamankan bendera di wilayah Pidie Jaya, Aceh.

BANDA ACEH – Menjelang HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72, personel TNI-Polri mengamankan Bendera Alam Peudeng di wilayah Meureudu, Pidie Jaya, Kamis (10/8/2017) lalu.

Bendera ditemukan berkibar di sejumlah titik berbeda dengan total sebanyak empat bendera, masing-masing di Lapangan Sepakbola Meureudu, di pinggir jalan di kawasan Gampong Meunasah Lhok, di pinggir jembatan layang Kantor Bupati Pidie Jaya, dan satu lainnya di temukan di pinggir jalan Banda Aceh-Medan, persisnya di jembatan Blang Awe, Gampong Manyang.

Berdasar informasi, bendera tersebut awalnya ditemukan oleh Kopral Satu Rudi Hartono, anggota Koramil Meureudu, Kamis pagi sekira pukul 06.30 WIB.

Ia rencananya hendak berangkat ke Beureunun. Saat melintasi Lapangan Sepakbola Meureudu, ia melihat bendera itu telah berkibar di sana.

Koptu Rudi Hartono langsung melaporkan temuannya itu ke atasannya. Danramil 19/Meureudu Kapten Jailani langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Meureudu untuk menurunkan bendera tersebut.
Tak berhenti di situ, aparat keamanan juga melakukan patroli untuk mencari kebedaraan bendera lainnya yang dikibarkan orang yang belum teridentifikasi itu.

Hasilnya, petugas berhasil mendapat tiga bendera di tiga lokasi lainnya dan langsung menurunkannya. Seperti diketahui, Alam Peudeung adalah Bendera Kerajaan Aceh Darussalam.

[Tribratanews.com/Humas Polda Aceh]