Thursday, 17 August 2017

Jelang Operasi Besar, Novel Diperiksa Penyidik Polri

Minggu, 13 Agustus 2017 — 19:27 WIB
Novel Baswedan saat dirawat di rumah sakit.

Novel Baswedan saat dirawat di rumah sakit.

JAKARTA (poskotanews.com) –Rencananya besok, Senin (14/8) penyidik senior KPK Novel Baswedan yang saat ini masih dalam perawatan di Singapura akan diperiksa penyidik Polri. Rencananya, Ketua KPK Agus Rahardjo akan mendampingi Novel.

“Rencananya Ketua KPK akan ikut mendampingi saat pemeriksaan di Keduataan besar RI di Singapura, Senin,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Minggu (13/8).

Pemeriksaan itu dilakukan pada Senin (14/8) sebelum Novel menjalani operasi besar di mata kirinya pada Kamis, 17/8/ 2017. Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pengendara motor di dekat rumahnya 11 April 2017 usai sholat subuh di masjid Al-Ihsan. Mata Novel mengalami kerusakan sehingga harus menjalani perawatan di Singapore National Eye Centre (SNEC) sejak 12 April 2017.

Menurut Febri, apa pun yang terjadi pascaoperasi, Novel sudah ikhlas. “Untuk rencana operasi dan apa pun yang akan terjadi setelah itu, Novel ikhlas. KPK dan keluarga juga berharap doa agar operasi berhasil,” ucap Febri.

Kasus penyiraman itu sendiri, meski sudah 100 hari lebih pelakunya belum ditemukan. Bahkan terkesan belum ada titik terang sebagai tanda pengungkapan kasus tersebut.(us)