Wednesday, 13 December 2017

Jokowi Nilai Jember Fashion Carnaval Tidak Kalah dengan Carnaval Pasadena

Minggu, 13 Agustus 2017 — 16:25 WIB
Jokowi hadir Jember Fashion Carnaval

JEMBER (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo menyatakan Jember Fashion Carnaval (JFC) tidak kalah dengan karnaval internasional di negara-negara lain seperti Pasadena di Amerika Serikat dan di Brasil.

“Karnaval ini tidak kalah dengan yang di Pasadena, Brasil, dan lainnya,” kata Presiden Jokowi ketika membuka JFC di Jember, Minggu, (13/8/2017).

Jokowi sangat mengapresiasi penyelenggaraan JFC yang sudah rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai media penyaluran kreativitas dan budaya masyarakat.

Presiden pun meminta agar penyelenggara dapat menggelar acara serupa di kota-kota lain di Indonesia. Menurutnya,  penyelenggaraan di Jember tetap setiap tahun, sementara di kota lain bisa tiga tahun sekali.

Presiden meminta Kemenpar dan Kemendikbud menjalin kerja sama dengan penyelenggara di Jember untuk penyelenggaraan di kota lain. “Marilah bersama kita ramaikan dan promosikan karnaval ini,” ajak Jokowi.

Jember, lanjut Jokowi,  sudah menjadi kota karnaval Indonesia. Jember sudah menjadi ikon dan kegiatan seperti ini  harus dikembangkan.

“Saya juga akan meminta kepada Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, untuk berkolaborasi nanti dengan penyelenggara untuk membuat karnaval  tingkat Indonesia dan  dipromosikan di tingkat internasional dalam rangka pengembangan pariwisata,” katanya.

Ia mengatakan akan segera membahas hal itu bersama Pariwisata dan Mendikbud. “Kita memiliki potensi, kita memiliki kekuatan di dalam industri kreatif utamanya dalam karnaval.” (Tri)