Saturday, 25 November 2017

Kasal Kuliah Umum di IPB

Minggu, 13 Agustus 2017 — 17:07 WIB
Kasal Kuliah Umum di IPB

BOGOR (Pos Kota) – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memberikan kuliah umum dihadiri ribuan mahasiswa di Gedung Graha Widya Wisuda, Kampus Dramaga, Institut Pertanian Bogor (IPB), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/8/2017).

Kasal memberikan kuliah umum di IPB ini dengan tema “Kontribusi Nyata Peran TNI AL Guna melawan Ancaman terhadap Keutuhan NKRI di Wilayah Laut”.

Kehadiran orang nomor satu di Angkatan Laut ini disambut oleh Mahasiswa baru tahun 2017 sebanyak 4000 mahasiswa dan tentunya menarik minat para akademika IPB untuk hadir mendengarkan langsung paparannya dikarenakan Kasal juga merupakan mahasiswa IPB yang sedang menyelesaikan S3 jurusan Bisnis Manajemen.

Kasal menyampaikan dalam paparannya Indonesia berada pada posisi silang dunia yang dimana 80 % perdagangan di dunia melalui perairan Indonesia yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan tentunya ini merupakan suatu peluang dan tantangan. Dalam hal ini TNI AL memiliki kewajiban untuk menjaga dan mengamankan serta memelihara kelestarian perairan nasional dan mendukung terwujudnya kemakmuran bangsa.

“Perguruan tinggi didalamnya berisi Generasi Muda yang merupakan sebagai Agent Of Change, jadi intinya mahasiswa disini juga memiliki peran yang sangat penting untuk suatu perubahan dalam upaya peningkatan kemampuan pertahanan dan keamanan maritim yang merupakan indikasi dan modal kemandirian bangsa”, ujar Kasal.

Dalam kesempatan ini juga Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto,M.Sc mengucapakan terima kasih kepada Kasal atas kehadirannya sekaligus memberikan cinderamata. Turut serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., para Dekan dan Dosen IPB.

(dispenal/sir)