Sunday, 22 October 2017

Pemkot Jakarta Timur Terima Lahan 13 Ribu Meter Dari Pengembang

Minggu, 13 Agustus 2017 — 8:04 WIB
Walikota Jaktim Bambang Musyawardhana.(Ist)

Walikota Jaktim Bambang Musyawardhana.(Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Kota (pemkot) Jakarta Timur mendapatkan aset lahan seluas 13.646 meter, di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Seluruh aset itu merupakan lahan kosong dan taman yang diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana mengatakan, lahan seluas 13 ribu meter lebih itu didapat dari PT. Lahan Yustra Serasi. Lahan yang diserahkan masing-masing berupa Tanah Marga Jalan (Mjl) seluas 11.641 meter persegi. “Satu lagi lahan Penyempurna Hijau Taman (Phu) seluas 2.005 meter persegi di Jalan Pusdiklat Depnaker Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar,” katanya kemarin.

Dikatakan Bambang, dari seluruh lahan yang didapat, total nilai lahan tersebut sebanyak Rp104 miliar. Ia pun berharap kegiatan ini terus-menerus dilakukan agar mencapai target. “Saya juga berharap bagi para pengembang dan PT Lahan Yusra Serasi bisa memberitahu kepada pengembang yang lainnya,” kata Walikota.

Bambang menambahkan, lahan yang diserahkan ini, merupakan yang ke 10 diberikan oleh pengembang ke pada Pemkot Jakarta Timur melalui dirinya. Menurutnya, masih banyak lahan yang akan diserahkan oleh para pengembang yang lainnya. “Mudah-mudahan semua pengembang bisa tertular untuk menanggapi masalah ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Teuku Rahman, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan kepada Pemkot Jakarta Timur. “Sampai saat ini yang sudah kita kawal senilai Rp632 Miliar, ini merupakan prestasi kita bersama sehingga bisa tercapai sampai sejauh ini,” katanya. (Ifand)