Wednesday, 18 October 2017

Pengereman dan Fisik, Jadi Kunci Pedrosa Untuk Menangkan MotoGP Austria

Minggu, 13 Agustus 2017 — 11:27 WIB
Pedrosa Pebalap Repsol Honda.(MotoGP)

Pedrosa Pebalap Repsol Honda.(MotoGP)

SPIELBERG (Pos Kota) –  Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda, mengungkapkan ada dua kunci untuk meraih kemenangan di MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017).

Cara pengereman yang tepat serta kekuatan fisik disebut Pedrosa bisa membawanya meraih podium juara.

Pedrosa akan mengawali balapan MotoGP Austria di urutan kedelapan. Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu lebih lama 0,750 detik dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang meraih pole.

“Proses pengereman sangat penting di trek ini. Adapun pada akselerasi, kami sudah berada pada tingkat yang hampir terbaik, sedangkan kami hanya perlu memfokuskan usaha pada aspek itu,” kata Pedrosa seperti dikutip GP One, Sabtu (12/8/2017).

“Ini adalah trek yang sangat sulit di mana cuaca gampang berubah dari pagi sampai sore. Jadi, kekuatan fisik memainkan peranan penting dalam balapan nanti. Kami perlu mengerjakan karburator

Pedrosa tak punya catatan bagus di Sirkuit Red Bull Ring. Musim lalu, Pedrosa hanya finis di urutan ketujuh. Namun, Pedrosa mengklaim balapan kali ini jauh berbeda ketimbang musim lalu.

“Kami pasti membaik dibandingkan dengan tahun lalu, terutama soal kecepatan balapan kami. Meskipun demikian, kami masih perlu bekerja memperbaiki beberapa sektor di jalur. Aspek yang harus dipusatkan adalah pilihan ban dan untuk alasan ini saya harap cuacanya akan baik,” ucap Dani Pedrosa.(Tri/MotoGP)