Wednesday, 13 December 2017

Rayakan HUT RI Sambil Donor Darah

Minggu, 13 Agustus 2017 — 0:20 WIB
Ketua PMI Jakarta Utara menyaksikan salah seorang warga yang sedang donor darah. (wandi)

Ketua PMI Jakarta Utara menyaksikan salah seorang warga yang sedang donor darah. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota)- Menyambut HUT ke-72 RI , Palang Merah Indonesia bekerjasama dengan Jakarta Utara Rumah Kita menggelar onor darah. Dalam kegiatan ini seluruh ormas dan tokoh masyarakat Jakarta Utara mengikutinya yang berlangsung di Markas PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Sabtu (12/08).

Ketua PMI Jakarta Utara menyaksikan salah seorang warga yang sedang donor darah. (wandi)

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman mengatakan, donor tersebut untuk memenuhi kebutuhan darah di semua rumah sakit yang ada DKI Jakarta. “Selain itu lewat kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian seluruh warga Jakarta Utara untuk membantu kepada mereka yang membutuhkan. Lewat kegiatan ini kita juga mau menunjukkan kepada publik bahwa bicara persatuan dan kesatuan bisa di contoh dari Jakarta Utara,”terang Sabri Saiman.

Ketua PMI Jakarta Utara menargetkan 200 kantong darah. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan terus dilaklsanakan.

Disamping itu, pihaknya ingin menjadikan PMI Jakarta Utara sebagai indikator dan kinerjanya yang baik. Bahkan hal ini juga sudah diakui dunia internasional sehingga mendapatkan bantuan dari PMI internasioanl dan PMI Amerika.

Neneng, anggota DPRD DKI Jakarta yang hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini dan berharap agar hal ini bisa terus dilaksanakan. Menurutnya melalui kegiatan ini tentu selain akan meningkatkan tali silahturohmi juga dapat membantu warga yang membutuhkan terutama darah. (wandi)