Tuesday, 12 December 2017

Razia di Rest Area Tol Jagorawi, Empat Truk & 8 Kendaraan Ditilang

Minggu, 13 Agustus 2017 — 14:28 WIB
Razia di Rest Area Tol Jagorawi

BOGOR (Pos Kota) – Empat truk di tahan dan empat puluh delapan kendaraan ditilang petugas Satlantas Polres Bogor saat menggelar operasi di rest area tol Jagorawi KM 45 Minggu (13/8/2017). Operasi sendiri berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama yang langsung memimpin operasi. Bagi kendaraan bus dan truck yang mengarah ke puncak dan Sukabumi, diminta menepi.

Petugas gabungan dari Satlantas Polres Bogor bersama Dishub Kabupaten Bogor, lalu melakukan pemeriksaan dan penertiban kendaraan bus Pariwisata dan truk dengan tujuan puncak dan Sukabumi saat keluar tol Jagorawi.

“Kami pusatkan operasi di rest area tol Jagorawo KM 45. Sopir tak bisa menghindar, karena titik operasi berada ditengah yang membuat mereka sulit untuk lolos,”ujar AKP Hasby.

Dalam razia ini, petugas menggunakan E- Tilang sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan bagi kendaraan yang terkena operasi.

“Bus yang tidak laik jalan hasil pemeriksaan Dishub, diminta ganti armada. Bus yang tidak layak, kami minta putar kembali ke arah Jakarta. KIR kendaraan yang habis masa berlaku ditindak oleh petugas Dishub,”ujarnya.

Menurut AKP Hasby, empat truk ditahan, karena ban sudah gundul, rem tangan tidak berfungsi dan pengemudi tidak membawa STNK dan tidak memiliki SIM.

“Selain itu, ada 34 kendaraan yang ditilang, karena tak bawa STNK dan 14 sopir ditilang karena tak punya SIM. Ada 48 pelanggaran yang kami temukan dalam operasi ini,”kata AKP Hasby.

(yopi/sir)