Friday, 24 November 2017

SPG Cantik dan Angka-angka yang Masuk Kocek

Minggu, 13 Agustus 2017 — 21:22 WIB
Aviya Farras (21), SPG booth Suzuki di GIIAS 2017. (imam)

Aviya Farras (21), SPG booth Suzuki di GIIAS 2017. (imam)

TANGERANG (Pos Kota) – Kehadiran wanita cantik dalam pameran otomotif seperti sayur dengan garam, saling tak terpisahkan. Begitu juga gelaran Pameran otomotif akbar dan bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, 10-20 Agustus 2017.

Untuk menarik konsumen, produsen otomotif berlomba-lomba menggunakan SPG sebagai magnet produk mereka. Berpenampilan cantik, pose menawan serta senyum manis kerap menyapa pengunjung yang datang. Bahkan, mereka juga siap pasang aksi ketika lensa kamera membidik.

Mereka rupanya mendapat gaji yang tergolong fantastis, untuk hanya sekadar berdiri beberapa jam di samping produk dan melayani pertanyaan pengunjung. Sejumlah SPG cantik itu membocorkan nominal gaji mereka dalam sehari.

Bayaran di kendaraan kelas menengah berkisar Rp1 juta hingga Rp1,1 juta per hari dengan waktu kerja 7 jam hingga 8 jam. Belum lagi untuk produsen mobil kelas premium seperti Lexus, BMW, VW, Ford dan merek lainnya.

(Baca: GIIAS 2017 40 Kendaraan Terbaru Diluncurkan)

Aviya Farras (21), SPG booth Suzuki, mengaku baru pertama kali jadi SPG. GIIAS 2017 ini pun menjadi even pertama baginya. Ketertarikannya menjadi SPG karena gajinya yang fantastis.

“Lumayan besar gajinya untuk 10 hari kerja,” ucapnya saat ditemui di GIIAS 2017 di ICE BSD, Minggu (13/8/2017)

Meski baru beberapa hari digelar, Aviya mengaku pernah bertemu dengan konsumen yang nakal dan sering menggodanya. Namun ia tetap harus bekerja profesional. Namun jika sudah sangat risih, ia mengatakan akan bersikap tegas.

“Namun harus tetap sopan. Bukan ngomong yang kasar dan meledak-ledak,” ujarnya. (imam/yp)