Monday, 21 August 2017

Untuk Idul Adha Sapi Limosin jadi Primadona

Minggu, 13 Agustus 2017 — 6:30 WIB
H Mathair, pedagang sapi di kawasan Jatiasih Kota Bekasi. (chotim)

H Mathair, pedagang sapi di kawasan Jatiasih Kota Bekasi. (chotim)

BEKASI (Pos Kota) – Sapi jenis limosin menjadi primadona dalam waktu Lebaran Haji kali ini. Pedagang senang, karena pembeli menginginkan hewan kurban yang paling baik.

“Sapi limosin menjadi primadona. Seperti sapi ini, yang sudah dipesan dan tinggal kirim saja,” kata H Mathair, satu pedagang sapi di kawasan Jatiasih, Kota Bekasi.

Sapi yang dijual banyak jenisnya. Sapi Bali, Sapi Madura atau Sapi Limosin ini. Sedangkan sapi yang ditunjuk disebutkan seberat 1 ton dengan harga Rp 57 juta. “Pembeli menginginkan korban terbaik. Dan kita menyediakan sapi yang terbaik,” katanya.

Haji Mathair malah berkeyakinan kalau sapi miliknya terberat di Kota Bekasi yang sudah terjual.

BERAT 1 TON

Dia menyebutkan sapi seberat 1 ton tersebut dirawat dengan cara yang baik, makan rumput yang bagus dan terutama lokasi lingkungan yang cukup dengan udara yang sejuk agar sapi tidak mudah stress dan akhirnya mengamuk.

“Sapi ini dirawat dengan perawatan yang maksimal, seperti makanan rumput, lokasi kandang sapi yang sejuk dan obat-obatan agar sapi lebih sehat dan tidak mudah stres sehingga sapi mudah marah dan mengamuk,” katanya.

Pedagang ini menyebut dirinya sudah 14 tahun berdagang sapi kurban. Pelanggannya cukup banyak dari kalangan artis yang berdomisi di Bekasi ataupun di wilayah Jakarta Timur. “Aziz gagap sering beli ama saya mas,” katanya.

Mathair mengakui dari ratusan sapi yang dijual, yang paling diminati adalah jenis sapi limosin. Kualitas daging lebih terjamin dan tidak mudah terkena penyakit,” katanya.

Jadi, meski lebaran haji masih beberapa pekan lagi, tetapi penjualan sapi sudah mulai terasa. Sejumlah tempat mendadak menjadi tempat berjualan. Mereka diprediksi akan terus ramai dagangan mereka sampai menjelang Idul Adha. (chotim/bu)