Wednesday, 13 December 2017

Walikota Jakut Pantau Lokasi Program Bedah Rumah

Minggu, 13 Agustus 2017 — 9:23 WIB
Walikota Jakarta Utara, Husein Murad meninjau bedah rumah.(ist)

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad meninjau bedah rumah.(ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, menyambangi sejumlah rumah yang masuk dalam program bedah rumah di Jalan Cilincing Lama I, RT 02 dan 015 RW 03 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing.

Program bedah rumah terlaksana atas kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan perusahaan melalui program CSR nya.

Direncanakan, ada 83 rumah yang menjadi target bedah rumah karena kondisinya sudah tidak layak huni. Sejumlah warga sudah terlihat menempati rumah yang telah selesai dibedah. Bahkan Walikota didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit, Camat Cilincing, Purnomo dan unsur terkait lainnya berkeliling memantau progress pembangunan bedah rumah.

“Bagaimana bu setelah menempati rumah baru ini. Nyaman atau tidak,” tanya Walikota kepada salah satu pemilik rumah yang mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan program bedah rumah.

Program bedah rumah mulai dilakukan pada 17 April 2017. Dimulainya program tersebut sempat disaksikan langsung oleh Djarot Saiful Hidayat yang masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta.

“Melalui program bedah rumah, warga yang tergolong tidak mampu itu bisa menempati rumah yang layak huni. Mereka terlihat sangat senang dan nyaman dengan rumah barunya yang telah selesai dibangun,” ungkap Husein.

Di kesempatan itu pula, ia meninjau sejumlah rumah yang sudah ditempati, baru selesai dibangun dan sedang pengerjaan. Kemudian melepas pengemudi germot yang hendak mengantarkan sejumlah material
dari posko ke lokasi rumah yang sedang dibedah.

(rilis/sir)