Monday, 21 August 2017

Warga Gembira Ujicoba Koridor Ciledug-Tendean, `Enak Dah Bisa Naik Bus…`

Minggu, 13 Agustus 2017 — 14:23 WIB
Bus Transjakarta menunggu penumpang saat uji coba gratis di terminal Puri Beta II.(Awang)

Bus Transjakarta menunggu penumpang saat uji coba gratis di terminal Puri Beta II.(Awang)

TANGERANG (Pos Kota)- Sebagian warga kawasan Ciledug Kota Tangerang sambut gembira layanan gratis bus Transjakarta koridor 13, Minggu (13/8/2017).

“Saya kerja di Melawai, Blok M, enak dah bisa naik bus aja,” kata Musa, warga gang Haji Mencong yang tak jauh dari Terminal Puri Beta II, kemarin. Biasanya, Musa menggunakan kendaraan roda dua menuju tempat kerjanya.

Sementara itu Yono dan istrinya kemarin mencari-cari anaknya, Panji (11) di sekitar terminal. “Dia bilangnya mau ikut coba naik Transjakarta gratis, tapi kok gak ada ya,” ucapnya, kemarin. Namun Yono yakin anaknya akan kembali ke Puri Beta setelah ikut busway.

Sedangkan Sanah bersama putrinya dari Pondok Aren mengaku cuma mau melihat suasana di terminal. “Tadi dianter suami, ntar dijemput lagi. Cuman mau ngeluarin doang, seneng saya ada Transjakarta sampe sinih,” ungkapnya.

Menurut petugas Transjakarta, Nur Alamsyah, minat warga cukup tinggi untuk gratis mencoba. “Mulai dibuka jam 9.00WIB, udah ada 600 -an,” katanya saat pukul 11.45, kemarin. Uji coba dengan gratis ini dilakukan hingga pukul 19.00 WIB.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono senelumnya menyebutkan, layanan gratis ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengakses koridor 13. Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa jalan layang khusus Transjakarta telah rampung.

Layanan gratis pada koridor 13 di 13 Agustus 2017, tegas Budi, juga sebagai persiapan Transjakarta dalam menghadirkan pelayanan optimal kepada pelanggan Transjakarta. “Layanan gratis koridor 13 pada 13 Agustus 2017 untuk menyiapkan operasional di Senin (14/8/2017) yang bertepatan dengan hari kerja.

Budi optimistis koridor 13 sepanjang 9,4 km akan memudahkan warga Ciledug maupun Jakarta. “Masyarakat Ciledug yang beraktivitas di Jakarta atau sebaliknya akan terbantu dengan operasional koridor 13 dari Transjakarta,” ungkap Budi.Untuk layanan gratis koridor 13 pada 13 Agustus 2017, Transjakarta menyediakan layanan Ciledug-Tendean dan Ciledug-Ragunan,

Dijelaskan, seluruh persiapan ini sudah dilaksanakan sejak Mei lalu dengan mengoperasikan bus dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB di koridor 13 sebagai uji coba.Budi menambahkan, Transjakarta mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Penerangan dan Energi DKI Jakarta, Walikota Tangerang, Dinas Perhubungan Kota Tangerang yang mendukung layanan gratis koridor 13 yang dilaksanakan pada 13 Agustus 2017.

(awang/sir)