Wednesday, 13 December 2017

Sambut 17 Agustus

Warga Rw.02 Kelurahan Baru Ikuti Lomba Gerak Jalan

Minggu, 13 Agustus 2017 — 13:40 WIB
Lomba gerak jalan yang digelar RW 02 Kelurahan Baru. (Ifand)

Lomba gerak jalan yang digelar RW 02 Kelurahan Baru. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota)  – Semarakkan perayaan HUT ke-72 kemerdekaan Indonesia, warga RW 02, Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur, menggelar lomba gerak jalan, Minggu (13/8/2017).

Kegiatan ini diikuti mulai dari anak-anak, orangtua, hingga petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).  Lomba gerak jalan itu sendiri, langsung dilepas Camat Pasar Rebo, Wahyu Supriyatna dan lurah Baru Ali Mansyur.

Marching band dari siswa SDN 04 Kalisari, ikut menyemarakan suasana lomba yang berlangsung meriah itu. Rute yang disiapkan pun cukup menarik karena warga harus masuk kampung keluar kampung.

Ketua RW 02 H. Samsuri, mengatakan, lomba gerak jalan ini  sengaja dilakukan diawal meski 17 Agustus masih beberapa hari lagi. “Ini yang pertama kali dilakukan di tahun 2017 ini, makanya kita ingin membangkitkan semangat kebersamaan warga dengan membuatkan acara seperti ini,” jelas H. Samsuri.

Melalui lomba gerak jalan itu, lanjutnya,  Dia ingin menimbulkan rasa kebersamaan dengan warga. Pasalnya, di RW 02 sendiri, terdapat sembilan RT yang dihuni ribuan warga. “Melalui kegiatan ini, semua warga bisa berkumpul bersama. Dengan begitu, keakraban antar semua warga bisa terus terjaga.”

Dalam lomba gerak jalan itu, tambah H. Samsuri, selain melibatkan warga, pihaknya juga mengikutsertakan para petugas PPSU diwilayah kelurahan Baru. Pasalnya, keberadaan petugas orange itu membantu menjaga lingkungan untuk tetap bersih.

“Jadi kegiatan ini juga kado buat petugas PPSU yang selama ini sudah membuat wilayah kami tetap bersih dan asri,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Baru Ali Mansyur menyambut positif kegiatan yang dilakukan warga RW 02. Pasalnya, kebersamaan mereka terlihat jelas untuk merayakan HUT ke-72 RI.

“Hampir semua warga terlihat gembira mengikuti lomba gerak jalan tersebut. Pesertanya mulai dari anak-anak, remaja, dan bahkan para orangtua jadi satu,” katanya.

Dengan kegiatan yang dilakukan warga di RW 02 itu, kata Lurah, tak tertutup kemungkinan pihaknya akan mengajak warga di RW lain untuk menggelar kegiatan serupa. Dan nantinya, peserta terbaik akan diikutsertakan ketingkat kelurahan, kecamatan, bahkan tingkat walikota Jakarta Timur.

“Karena banyak hasil positif yang didapatkan melalui kegiatan tersebut, salah satunya adalah rasa kebersamaan antar warga,” ujarnya.(Ifand/tri)