Monday, 11 December 2017

Xavi: Jean Michael Seri Pilihan Tepat Untuk Barcelona

Minggu, 13 Agustus 2017 — 8:24 WIB
Jean Michael Seri "Xavi dari Afrika".(Ist)

Jean Michael Seri "Xavi dari Afrika".(Ist)

BARCELONA (Pos Kota) – Xavi Hernandes, mantan pemain Barcelona menyarankan klubnya untuk merekrut  Jean Michael Sari dari Nice. Menurutnya, Seri pantas menjadi suksesornya di skuat Blaugrana.

Jean Seri mendadak menjadi sorotan setelah menarik minat Arsenal, Paris Saint-Germain dan PSG. Sang pemain sering disebut sebagai ’Xavi dari Afrika’ karena performanya di lini tengah Nice.

Setelah melihat penampilan Seri, Xavi  menilainya akan menjadi pemain yang tepat bagi Barcelona.

“Ketika saya diberitahu kalau ada pemain Nice yang mendapat julukan ‘Xavi dari Afrika’, saya lansung mencari tahu tentang pemain tersebut,” kata Xavi seperti dirilis Aerosport.

Xavi mengaku melihat penampilan Seri melalui . “Jujur saja, saya belum pernah mendengar tentang Jean Michael Seri. Namun ketika melihat permainannya, saya bisa mengatakan kalau dia adalah pemain yang sangat berbakat. Dia pantas bermain untuk Barcelona. Dia bisa memainkan peran apa pun di lini tengah. Seri adalah pemain yang fantastis. Saya tidak ragu mengatakan kalau dia memiliki DNA Barca,” ujar Xavi Hernandez.

Jean Seri merupakan pemain asal Pantai Gading yang bergabung dengan Nice pada 2015 setelah direkrut dari Pacos de Ferreira. Pada musim 2016-17, ia mengantarkan Nice meraih tiket ke babak play off Liga Champions.

Nice dikabarkan mau melepas Seri ke Barcelona jika mendapat tawaran sebesar 37 juta euro (Rp 584,43 miliar).(Tri/Aerosport)