Monday, 16 September 2019

Timnas Lawan Thailand di SEAG Malaysia

Evan Dimas: Kami Tak Gentar !

Senin, 14 Agustus 2017 — 23:49 WIB
Evan Dimas siap go internasional.(dok)

Evan Dimas siap go internasional.(dok)

MALAYSIA – Timnas U-22 harus menang melawan Thailand dalam laga pembuka SEA Games 2017 Malaysia yang akan digelar di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur pada Selasa (15/8) pukul 15.00 WIB, jika ingin aman pada babak berikutnya. Dari pengalaman pada Piala Asia U-23, dimana Timnas gagal melangkah ke final karena kalah 0-3 dari Malaysia pada laga pembuka di Bangkok, bulan Juli lalu.Kemenangan memang mutlak agar kepercayaan Garuda Muda semakin mantap.

Gelandang Timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas menyatakan tidak gentar terhadap pasukan muda Gajah Putih tersebut. “Kami harus waspada, tapi bukan berarti harus takut lawan Thailand. Kami punya kemampuan dan skill, kalau terus memikir Thailand kuat, kami akan kalah sebelum bertanding,” kata pemain Bhayangkara FC ini.

Tim Merah Putih pada babak penyisihan grup B SEA Games 2017 berada di grup keras. Selain, Thailand harus menghadapi Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Untuk itu kata Evan Dimas, Timnas tidak boleh berkecil hati, karena nanti permainan terbaik mereka tidak keluar.
“Saya percaya bila bisa mengatasi hal itu, kami bakal bisa mengalahkan tim-tim lainnya di SEA Games nanti,” katanya.

Asisten pelatih Timnas, Bima Sakti mengatakan, skema serangan balik menjadi salah satu andalan tim Garuda Muda. Serangan balik akan dilakukan melalui pemain-pemain sayap yang lincah untuk mewaspadai permainan Thailand.

“Kami akan bermain menggunakan kecepatan pemain. Thailand memiliki pemain yang bagus, baik dalam bertahan maupun menyerang. Organisasi permainan mereka pun bagus. Jadi kami akan memanfaatkan counter attack dengan cepat,” ujar Bima Sakti.

SIAP TEMPUR

Pelatih Timnas U-22 Luis Milla tak ingin anak asuhannya terlalu memikirkan terget emas pada SEA Games Malaysia. Tapi dia yakin, anak asuhnya sip tempur dengan lawan mana pun. Milla pun meyakini Hansamu Yama dan kolega mampu bermain maksimal.

Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini menyadari menilai tidak ada tim yang mudah untuk dikalahkan di ajang multievent tersebut. Mengingat seluruh kontestan ingi mengharumkan negaranya masing-masing. “Ini adalah turnamen besar bagi kami, kami menghargai semua grup, dan kami akan memikirkan setiap pertandingan, kami akan mempersiapkan setiap pertandingan satu demi satu,” kata Milla.

“Kemudian, tujuan kami tetap sama yaitu kami ingin memberikan image yang baik untuk Indonesia dalam turnamen ini, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, tim saya masih berkembang,” beber Milla.

Suporter skuad Merah Putih berencana memberikan dukungan kepada pasukan Luis Milla yang akan mulai berjuang melawan Thailand. Salah satu komunitas suporter yang akan mendukung Evan Dimas dkk. adalah One Soul One Nation. Sebelumnya, komunitas ini menggelar tur ke Filipina pada Piala AFF 2016.

“SEA Games 2017 merupakan salah satu di antara rencana kami, selain Piala AFF dan tentunya Asian Games saat jadi tuan rumah. Masih seperti dulu, kami ingin membentangkan bendera saat mendukung timnas di Malaysia,” kata Harie Pandiono, koordinator One Soul One Nation. (rizal/BU)