Friday, 20 September 2019

Mayat Bayi Laki-Laki Terbungkus Pocong, Gegerkan Warga Sawangan

Senin, 14 Agustus 2017 — 13:33 WIB
Wakapolsek Sawangan AKP Mansyur mengecek penemuan jasad bayi di lokasi. (angga)

Wakapolsek Sawangan AKP Mansyur mengecek penemuan jasad bayi di lokasi. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Bayi laki-laki tidak bernyawa terbungkus pocong  gegerkan warga ditemukan dalam tas ransel yang ditaruh dibawah gapura gang Swadaya (Jalan Abdul Wahab), RT.001/06, Sawangan, Kota Depok, Senin (14/8)  pagi.

Menurut anggota Bhabinkamtibmas Sawangan Lama Aiptu Suroyo, pertama kali bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditaruh dalam tas ransel coklat ditemukan oleh seorang pengendara motor melintas. Pertama saksi mencium bau tidak enak dari dalam tas.

“Saksi pengendara motor ini langsung memberitahukan warga sekitar setelah dicek isi dalam tas ransel coklat ada bayi sudah terbungkus rapih ikat pocong, berserta ari-ari dan kembang tujuh rupa terbungkus plastik,” ujarnya kepada Poskota di lokasi kejadian.

Dijelaskan Suroyo, berdasarkan keterangan saksi lain sekitar pukul 20:30 WIB sebelum kejadian sempat melihat muda mudi kisaran usia 20 tahunan masing-masing menggunakan dua sepeda motor yaitu yang perempuan  menggunakan motor honda beat putih dan yang pria menggunakan motor bebek.

“Ciri-ciri wanita usia sekitar 20 tahun ini menggunakan jilbab berkostum putih. Dan laki-laki usia 40 tahunan mengenakan jaket hitam. Saat itu kedua orang ini sempat cek cok namun saksi tidak liat membuang tas berisi bayi,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolsek Sawangan AKP Mansyur mengatakan  pihaknya mendapat laporan dari masyarakat ada temuan sosok bayi sekitar pukul 08:30 WIB. Anggota Reskrim langsung menuju ke TKP untuk mengecek TKP.

“Setelah dicek ternyata memang bayi masih lengkap dengan ari-ari dan kembang didalam tas ditaruh dibawah pohon merah depan gapura masuk Gang Swadaya,”katanya didampingi Kanit Reskrim Polsek Sawangan AKP Darminto dan Kanit Binmas Polsek Sawangan AKP Mariana di lokasi kejadian.

Hasil pemeriksaan anggota di lokasi kejadian, lanjut AKP Mansyur sementara tidak ada warga sekitar yang dicuriga sedang melahirkan.

“Warga sekitar lokasi belum ada yang dicurigai melahirkan. Kasusnya masih dalam penyelidikan,”tutupnya.  “Jasad bayi kita kirim ke RS Polri Kramat Jati untuk visum.” (Angga)