Monday, 17 June 2019

Sambut HUT RI, Polsek Pademangan Zikir dan Doa Bersama Warga

Rabu, 16 Agustus 2017 — 8:20 WIB
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono memberikan sambutan dalam kegiatan zikir dan doa bersama di halaman Polsek Pademangan. ( ilham)

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono memberikan sambutan dalam kegiatan zikir dan doa bersama di halaman Polsek Pademangan. ( ilham)

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan masyarakat di wilayah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara menggelar dzikir dan doa bersama di halaman Mapolsek Pademangan, Selasa (15/8/2017) malam. Kegiatan dzikir dan doa tersebut memperingati HUT ke-72  Kemerdekaan RI.

Tokoh masyarakat, agama, pemuda dan warga berkomitmen untuk menjaga kesatuan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan menjaga semangat persaudaraan dan nilai-nilai toleransi.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono menyebutkan kegiatan dzikir itu dimaksudkan untuk kepentingan bersama.

“Kita ini cinta Indonesia, apa yang sudah kita lakukan pada negara ini? Jangan tanya apa yang diberikan negara kepada kita, tapi apa yang sudah kita berikan pada negara ini. Tanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI ini ada di pundak kita semua,” kata Dwiyono.

Ia menyebutkan para pendiri bangsa memproklamirkan kemerdekaan Indonesia ditengah kemajemukan bangsa dari Sabang sampai Merauke dan Miangas hingga Pulau Rote.

“Kalau kita masih ngotot ingin menggeser dasar negara ini, lambat laun kita akan seperti Irak, Afghanistan, dan Syria. Kita dzikir, agar Indonesia tetap satu. Indonesia menjadi negara adil, makmur, dan sejahtera untuk kita semua,” tutur mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu.

Untuk itu, kata Dwiyono, menjaga perdamaian Indonesia adalah tanggung jawab bersama baik dengan dzikir bersama maupun perbuatan nyata yang menunjukkan nilai-nilai toleransi dan menjaga kerukunan di tengah masyarakat.

(ilham/sir)