Thursday, 15 November 2018

Siswa SDN Cibubur 04 Semangat Ikut Pawai Kemerdekaan

Rabu, 16 Agustus 2017 — 12:41 WIB
SDN i Cibubur 04 Jakarta Timur,  ikuti pawai kemerdekaan RI ke-72, Rabu (16/8/2017).

SDN i Cibubur 04 Jakarta Timur, ikuti pawai kemerdekaan RI ke-72, Rabu (16/8/2017).

JAKARTA (Pos Kota) – Semarakkan Dirgahayu ke-72 Republik Indonesia, Sekolah Dasar Negeri Cibubur 04 Jakarta Timur,  Rabu (16/8/2017) pagi,  menggelar pawai keliling.

Seluruh  siswa tampak semangat mengikuti pawai yang bertujuan  untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini kepada para siswa tingkat dasar. Hal ini dikatakan Kepala SDN Cibubur 04, Endah Triwahyulina, yang melepas pawai tersebut.

“Rasa nasionalisme dan cinta tanah air itulah pesan yang ingin kami sampaikan kepada seluruh siswa dengan pawai berkeliling di sekitar lingkungan sekolah,” ujar Endah, dalam pesannya kepada para siswa.

Berbagai atribut seperti bendera,  balon dan spanduk HUT RI dikibarkan para siswa saat pawai berkeliling sambut HUT Kemerdekaan.

Salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan pawai, Rafi Narayan mengaku senang dan gembira dengan pawai  ini. Terlebih lagi kata siswa kelas 4C ini kegiatan pawai semakin semarak dengan menyanyikan lagu nasional,  membaca teks proklamasi dan membaca puisi.

“Seneng aja dengan pawai ini,” ucapnya singkat.

Selain agenda pawai kemerdekaan,  SDN Cibubur 04 pun akan mengelar beberapa agenda perlombaan tujuh belasan seperti pada umumnya pada hari Jumat esok. (Rihadin/tri)