Monday, 19 August 2019

ASDP Merak Gelar Upacara Bendera di Atas Kapal

Kamis, 17 Agustus 2017 — 9:40 WIB
(ASDP) Indonesia Ferry Merak, melaksanakan upacara HUT-ke 72 Republik Indonesia di atas kapal KMP Batu Mandi. (ist)

(ASDP) Indonesia Ferry Merak, melaksanakan upacara HUT-ke 72 Republik Indonesia di atas kapal KMP Batu Mandi. (ist)

BANTEN (Pos Kota) – Berbeda dengan instansi pemerintah lainnya, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak, melaksanakan upacara HUT-ke 72 Republik Indonesia di atas kapal KMP Batu Mandi, Kamis (17/8/2017).

Upacara bendera dilaksanakan di perairan Selat Sunda dengan Inspektur Upacara Direktur Pelayanan dan Fasilitas Umum, Christine Hutabarat.

“Saya berharap upacara ini tidak dijadikan seremonial semata, namun harus dijadikan momentum intropeksi kontribusi atas apa yang sudah kita berikan untuk mengisi kemerdekaan ini. Saya dan kita semua sudah menikmati hasil perjuangan para pahlawan,” ungkap Christine dalam sambutannya.

Seiring dengan perkembangan bisnis penyeberangan dan transformasi yang sedang digulirkan ASDP, Christine mengajak seluruh insan ASDP harus mampu menanamkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan untuk mencapai seluruh target yang sudah ditetapkan perusahaan.

“Sebagai insan ASDP, kita seharusnya berbangga diri karena pengabdian yang kita lakukan selama ini sudah turut memberikan kontribusi bagi bangsa, khususnya dalam bidang penyeberangan. Dimana, dengan 214 lintasan yang kita miliki dan 145 kapal yang ada perusahaan juga sudah memberikan keuntungan dan deviden melalui jasa penyeberangan dan kepelabuhanan, selain penyedia jasa transportasi publik,” katanya.

Selain melibatkan pegawai PT ASDP, upacara diatas kapal juga diikuti DPC Gapasdap Merak, Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan, awak dan pramugari kapal, petugas keamanan serta penumpang.  Selain menggelar upacara bendera, peringatan HUT ke 72 RI juga diramaikan dengan berbagai acara hiburan di atas kapal yang menuju Pelabuhan Bakauheni tersebut. (haryono/mb)