Monday, 24 September 2018

Posyantek Kemayoran Ikut Lomba Tingkat Nasional

Kamis, 17 Agustus 2017 — 15:46 WIB
Acara penilaian lomba posyantek tingkat nasional di Kemayoran. (Joko)

Acara penilaian lomba posyantek tingkat nasional di Kemayoran. (Joko)

AKARTA (Pos Kota) – Pada proses seleksi tingkat nasional, saat ini Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Kecamatan Kemayoran sudah memasuk tahap 10 besar. Selanjutnya, tim verifikasi meninjau lokasi untuk proses pemilihan enam besar.

Ketua Tim Verifikasi Posyantek Tingkat Nasional 2017, Ivan S Rangkuti bersama rombongan meninjau lokasi Posyantek Kemayoran. “Semua posyantek yang masuk 10 besar kami datangi satu per satu untuk melihat sejauh mana antara paparan di atas kertas dan kondisi riil di lapangan,” ujar Ivan di kantor Kecamatan Kemayoran, Rabu (16/8/2017). “Ini untuk memilih enam besar,” tambahnya.

Selain melihat langsung teknologi yang diterapkan kepada lingkungan masyarakat UKM, tim verifikasi juga melakukan tanya jawab kepada pengelola posyantek. “Semua jawaban dicross check ke lapangan, apakah sesuai atau tidak,” kata Ivan disambut pengurus Posyantek Kemayoran.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, yang hadir di acara tersebut mengatakan, Posyantek Kemayoran merupakan terbaik di wilayah Jakarta Pusat, bahkan tingkat propinsi. “Untuk itulah, Posyantek Kemayoran ditunjuk mewakili propinsi untuk mengikuti lomba tingkat nasional.

“Kami berharap agar jagoan kami bisa merebut juara pertama agar bisa memotivasi kecamatan lainnya untuk mengelola posyantek yang profesional,” papar Bayu.

Konsep berdirinya Posyantek mirip dengan Posyandu yang identik melayani anak balita. Kalau Posyantek melayani penggunaan teknologi tepat guna, terutama bagi kalangan UKM. (joko/yp)