Tuesday, 11 December 2018

Rayakan Hari Kemerdekaan, PPSU Gelar Aksi Bersih-bersih Saluran

Kamis, 17 Agustus 2017 — 23:53 WIB
Rayakan HUT ke 72 RI, warga bersama anggota PPSU sedang melakukan aksi bersih-bersih saluran air. (wandi)

Rayakan HUT ke 72 RI, warga bersama anggota PPSU sedang melakukan aksi bersih-bersih saluran air. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Memperingati HUT ke 72 RI, warga bersama Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara menggelar aksi bersih-bersih lingkungan. Salah satunya dengan membersihkan saluran sepanjang kurang lebih 200 meter di di RW 010 Kelurahan Kalibaru.

Lurah Kalibaru, Suyono mengakui momentum Hari Kemerdekaan kali ini pihaknya bersama warga masyarakat menggelar kerjabakti. Hal ini dilakukan tujuannya untuk menggugah masyarakat peduli lingkungan juga menjadi kebersihan.

“Momentum HUT RI ke 72 ini kami bersama warga menggelar aksi bersih-bersih lingkungan dan saluran di RW 10. Ini kami lakukan tujuannya untuk menggugah masyarakat untuk peduli lingkungan,”terang Suyono didampingi Kasi Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Jamhari.

Diakui oleh Lurah Suyono, saluran sepanjang kurang lebih 200 meter itu memang pada awalnya penuh sampah dan lumpur. Akibatnya jika terjadi hujan sebantar saja maupun air pasang dipastikan air akan meluap dan menggenangi pemikiman warga.

Yoga, tokoh masyarakat Kalibaru mengaku sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Kalibaru. Menurutnya, dengan cara ini juga merupakan salah satu upaya menjaga kemerdekaan.

“Dengan adanya kegiatan ini selain bisa kumpul bersama juga untuk menjaga kemerdekaan salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan. Makanya momentum ini sangat bagus saya melihat kepedulian masyarakat juga sudah mulai tumbuh dan berkembang,”terang Yoga. (wandi)