Sunday, 23 September 2018

Layanan KB Jemput Bola Diminati Warga

Jumat, 18 Agustus 2017 — 9:26 WIB
Ibu-ibu sedang antri untuk mendapatkan pelayanan KB jemput bola. (Wandi)

Ibu-ibu sedang antri untuk mendapatkan pelayanan KB jemput bola. (Wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Layanan mobile KB keliling kian diminati warga masyarakat. Terbukti pada layanan yang digelar di Gor Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara diserbu warga.

Dalam layanan yang digelar di lokasi sebanyak 89 warga memanfaatkan layanan jemput bola mobil KB Keliling. Kegiatan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan peresmian Taman Lansia di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Kasatpel Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kecamatan Koja, Wagiem mengatakan, pemerintah terus menggencarkan program KB untuk menekan laju pertumbuhan penduduk.

“Layanan yang kami gelar ini selain gratis juga langsung bersentuhan dengan masyatakat. Ini kami lakukan tujuannya untuk memudahkan masyarakat dapat menikmati layanan ini,” ujar Wagiem.

Ia menambahkan, dalam layanan jemput bola ini, kami melanyani warga yang akan melaksanakan kegiatan KB seperti IUD,implan, dan Metode Operasi Wanita (MOW).

“Kita harapkan dengan gencarnya layanan jemput bola dengan mobil keliling ini, warga yang ikut program KB dapat terus meningkat,” tandasnya.
(wandi/sir)