Wednesday, 21 November 2018

Wow!! Segera Dibangun Jembatan Penghubung Pulau Reklamasi – Dadap Tangerang

Jumat, 18 Agustus 2017 — 15:21 WIB
Pulau hasil reklamasi.(dok)

Pulau hasil reklamasi.(dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera merealisasikan jembatan penghubung pulau reklamasi Teluk Jakarta dengan pesisir pantai di Dadap, Kabupaten Tangerang, Banten. Pulau reklamasi yang dihubungkan tersebut adalah Pulau C.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan Pemprov DKI akan membuat nota kesepahaman dengan Pemprov Banten terkait hal itu. Saifullah mengatakan jembatan tersebut akan mengubungkan ke pulau lain di Teluk Jakarta.

“Jadi rencananya hari Rabu besok, pemerintah DKI sama pemerintah Banten. Kita akan ke Banten mau menanda tangani nota kesepahaman tentang pembuatan jembatan dari Tangerang ke Pulau C, Pulau C ke Pulau D terus nyambung ke darat,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (18/8/2017).

Saefullah menerangkan, dengan adanya jembatan tersebut, penghuni Pulau C dapat langsung mempunyai akses ke Bandara Soetta. Tidak hanya itu, disebut Saefullah akses ke bandara itu juga dapat dinikmati warga Bekasi dan Karawang. Warga Karawang dan Bekasi dapat ke Bandara Soetta tanpa menggunakan tol dalam kota.

“Jembatan ini begini kalau orang nanti mau dari Bandara mau ke Bekasi, mau ke Karawang bisa ke situ, enggak dalam kota, jadi lewat pesisir saja bisa terus ke Karawang. Demikian juga orang Karawang yang mau naik pesawat bisa naik ke pesisir. Ada alternatifnya begitu, saya pikir Pak Gubernur DKI akan mengawali sesuatu yang sangat baik,” terang Saefullah.

Dikarakan Saefullah pembangunan jembatan penghubung akan dilakukan dengan biaya dari pengembang Pulau C dan D, yakni PT Kapuk Naga Indah. Saefullah berharap pengerjaan dapat dimulai pada tahun 2018.

(ikbal/sir)