Thursday, 15 November 2018

Awak Bus, Pedagang dan Petugas Terminal Kampung Rambutan Ikut Lomba Rayakan HUT RI

Sabtu, 19 Agustus 2017 — 21:30 WIB
Laga sepakbola dengan gawang kecil paling bikin meriah

Laga sepakbola dengan gawang kecil paling bikin meriah

JAKARTA (Pos Kota) – Perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut suka cita oleh seluruh masyarakat. Seperti yang dilakukan pedagang, sopir bus, hingga petugas Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, yang menggelar perlombaan untuk memeriahkan hari bersejarah ini.

Mulai dari lomba kebersihan wilayah terminal, panjat pinang, tarik tambang, hingga perlombaan lainnya digelar. Pelataran terminal yang biasanya dipenuhi kendaraan berubah jadi arena perlombaan. Suka cita terpancar dari wajah peserta yang setiap hari menghabiskan waktunya di Terminal Kampung Rambutan.

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Emiral August mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya untuk merayakan HUT ke-72 RI. “Melalui acara itu juga, kami sebagai petugas di terminal, ingin mendekatkan diri dengan warga sekitar, pedagang, maupun para sopir yang setiap hari mencari nafkah di lokasi ini,” katanya, Sabtu (19/8).

Dikatakan Emiral, selama ini pihaknya semakin dekat dengan warga sekitar, pedagang hingga sopir yang ada di terminal. Karena itu, agar kekeluargaan itu semakin terjaga, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut. “Kami semua ini merupakan keluarga besar terminal Kampung Rambutan. Makanya kita berkumpul untuk bergembira untuk merayakan HUT ke-72 RI,” ujarnya.

Menurut mantan kepala Terminal Blok-M ini, dengan keakraban yang dijalin ini, ia juga ingin membuktikan ke masyarakat bahwa di terminal Kampung Rambutan mengalami perubahan drastis. “Terminal ini sudah beda, karena kita semua merasa memiliki ini semua sebagai tempat bermain sambil bekerja. Makanya keakraban ini harus terus dijaga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan hadiah terbaik bagi pedagang dalam lomba kebersihan. Pasalnya, selain menjajakan dagangannya, para pedagang ini juga diminta untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan. “Karena itu, disini adalah keluarga yang baik. Disini wajah terminal penuh dengan sapa dan pelayanan yang baik. Mari semua kita layani masyarakat yang datang merasa terlayani oleh kita semua,” pungkasnya. (Ifand)