Saturday, 21 July 2018

Ditawar 114 Juta Pound, Liverpool Tetap Tidak Jual Coutinho ke Barca

Sabtu, 19 Agustus 2017 — 5:47 WIB
Liverpool tegaskan Coutinho tidak dijual musim panas ini (reuters)

Liverpool tegaskan Coutinho tidak dijual musim panas ini (reuters)

INGGRIS– Rupanya Liverpool benar-benar tidak ingin menjual Philippe Coutinho di musim panas ini. Betapa tidak, meski Barcelona sudah menaikkan tawaran menjadi 114 juta 1poundsterling , The Red tetap bergeming ogah melepas pemain andalannya itu.

Ini adalah kali ketiga Barca mengajukan tawaran kepada pemain asal Brasil itu. Mulai dari harga 72 pound lalu naik 90 juta dan terakhir 114 juta pound tidak membuat Si Merah ngiler.

Seperti diketahui Barcelona sudah lama mengincar Coutinho, bahkan sebelum Neymar pergi ke Paris Saint Germain. Namun usaha Tim Catalan itu belum membuahkan hasil, meski sebetulnya pemain berusia 25 tahun itu ingin gabung ke Camp Nou. Bahkan Coutinho pekan lalu sudah mengajukan permintaan resmi kepada klub agar segera dijual.

Nyatanya Barca belum mampu meyakinkan Liverpool. Hal ini diduga karena tim negoisasi Blaugrana memang lemah. Seperti diakui oleh beknya Jordi Alba bahwa hingga kini Barca belum mampu mendatangkan pemain seperti yang diharapkan kecuali Paulinho.

Memang yang juga membuat sulit membelu Coutinho, karena dia sendiri telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada Januari lalu. Hanya saja dia tidak memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Artinya, Liverpool bebas untuk menolak tawaran sebesar apa pun sehingga menyulitkan Barcelona untuk memboyong Coutinho.

Pada tengah pekan ini, manajer Jurgen Klopp juga telah menyatakan tekadnya untuk mempertahankan sang playmaker Brasil. Menurut Klopp, tidak ada alasan bagi Coutinho untuk meninggalkan Liverpool.

Hingga kini, Coutinho masih belum menjalani laga kompetitif di musim ini dengan alasan belum pulih dari cedera punggung. Coutinho akan kembali menepi saat The Reds melakoni matchday kedua Liga Primer Inggris 2017/18 melawan Crystal Palace di Anfield, Sabtu (19/8) nanti.(B)