Saturday, 22 September 2018

Kurir Narkoba Ditembak Mati, Dua Temannya Menyerah

Sabtu, 19 Agustus 2017 — 17:40 WIB
Dua kurir narkoba jaringan internasional diboyong ke Mapolda Sumut

Dua kurir narkoba jaringan internasional diboyong ke Mapolda Sumut

MEDAN (Pos Kota)- Satuan Reserse Narkoba Polda Sumut menembak mati kurir sabu jaringan internasional, Sabtu (19/8).

Wakapolda Sumut Brigjend Agus Andrianto kepada wartawan mengatakan polisi terpaksa menembak mati tersangka Musli Adi M, 38, warga Gampong Teupin Gajah, Jambo Aye, Aceh Utara karena melawan saat dilakukan pengembangan. Saat ini jenajah tersangka berada di RS Bhayangkara Medan.

Disebutkan Agus, selain melumpuhkan tersangka Musli, polisi juga meringkus tersangka Baktiar warga Teungoh Glumpang VII, Aceh dan Yossi Andrian Saputra warga Kompleks Bumi Mas Indah Blok R 1, Palembang.

“Ketiganya kami tangkap saat dalam perjalanan melintasi wilayah Sumatera Utara, tepatnya di kawasan Besitang, Langkat. Barang bukti yang diamankan 1 kg sabu dan satu unit mobil mewah Land Cruiser TX BK 1381 IM,” ungkap Agus.

Dijelaskan Agus, narkoba itu dibawa ketiga tersangka dari Malaysia. Kemudian dikirim ke Aceh. Setelah dari Aceh narkoba itu akan dipasarkan ke Palembang.

Tindakan tegas ini dilakukan, masih kata Agus, merupakan perintah Kapolri untuk memerangi narkoba sebanyak banyaknya.

ÔÇťApabila pelaku melawan akan dilakukan tindakan tegas.Urusan memaafkan adalah urusan Tuhan. Kalau urusan mengirim ke rumah sakit atau kuburan itu urusan kami,”tegas Agus. (samosir)