Wednesday, 19 September 2018

Kendalikan Angka Kecelakaan Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Adakan Pekan Promotif dan Preventif

Minggu, 20 Agustus 2017 — 14:29 WIB
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif menyerahkan alat pelindung diri pada pekerja.(tri)

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif menyerahkan alat pelindung diri pada pekerja.(tri)

JAKARTA (Pos Kota) – Tekan angka kecelakaan kerja, BPJS Ketenagakerjaan mendukung Pekan Promotif dan Preventif yang dilaksanakan di halaman parkir Kawasan Berikat Nusantara, Cilincing-Jakarta Utara, Minggu (20/8/2017).

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bagi para pekerja akan risiko kecelakaan yang terjadi di tempat kerja maupun risiko penyakit yang timbul akibat kerja.

“Kegiatan promotif, dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja guna menekan angka kecelakaan kerja , dan preventif , upaya yang dilakukan secara mandiri maupun berama-sama untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja,” jelas Krishna.

Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para pekerja serta seminar K3 sebagai tindakan promotif yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan APD (alat pelindung diri) serta pemberian asam folat bagi pekerja wanita. Hal ini sebagai tindakan preventif kepada para pekerja dan keseluruhannya akan diberikan kepada perwakilan 350 perusahaan dengan kriteria tertent,” tuturnya.

(tri)